Kantor BPR Karimun.

Keprisatu.com – Kondisi pandemi Covid-19 tak menghalangi Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kabupaten Karimun uhtuk memberikan pinjaman dana kepada pegawai honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun. Pinjaman ini diberikan untuk tenaga honorer yang terkena dampak Covid-19.

Pinjaman dana itu hasil kerjasama antara BPR Karimun bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Karimun. Program bantuan pinjaman itu juga akan menyasar kepada honorer yang berada di pulau-pulau sekitar Karimun.

Direktur Utama BPR Karimun, Desramdani mengatakan, BPR Karimun sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Karimun yang bergerak di bidang perbankan dan mempunyai visi untuk membantu masyarakat, termasuk saat pandemi seperti ini.

“Kami memberikan pinjaman dengan suku bunga rendah bagi pegawai honor di lingkungan Pemda Karimun,” kata Desramdani, Kamis (18/2/2021) kemarin.

Ia mengatakan, saat ini tenaga honorer salah satunya tenaga pendidik atau guru terkena dampak langsung Covid-19. Menurutnya, saat ini BPR Karimun telah memiliki 11.000 nasabah baik itu pegawai honor ataupun umum.

“Guru honorer yang banyak terdampak, dan kita juga telah bekerja sama dengan Dinas Pendidikan,” ujarnya.

Desramdani menyebutkan, program ini juga menyasar kepada tenaga honorer yang berada di pulau- pulau sekitar wilayah Kabupaten Karimun. “Kini kita ada kantor di dua daerah, di Karimun dan Moro. Bisa langsung datang kesini,” katanya.

BPR Karimun menjadi salah satu solusi masyarakat dalam keperluan dana atau pinjaman. Badan usaha milik Pemda itu, terus berbenah. Sejak tahun 2019 hingga tahun 2021 ini, menunjukkan kemajuan yang cukup signifikan dengan laba yang terus alami peningkatan setiap tahunnya.(ks12) 

Editor : Joko