Keprisatu.com – Dispora Provinsi Kepri Provinsi Kepri gelar Pelatihan Pelatih Futsal Level I AFC Provinsi Kepri Tahun 2021, Senin (5/4/2021) di hotel Seat Harbour Bay. Pelatihan Pelatih ini diikuti sebanyak 20 orang pelatih yang didatangkan dari seluruh Kabupaten/Kota Se Provinsi Kepri.

Pelatihan Pelatih berlangsung selama enam hari. Untuk melatih pelatih futsal ini, Dispora Kepri langsung mendatangkan dua orang narasumber dari PSSI (Futsal).

Askot PSS Kota Batam, Ruslan Ali Wasyim mengatakan, adanya pelatihan pelatih futsal ini diharapkan menjadi cikal bakal melahirkan pelatih yang handal. Kata dia, pelatih ini nantinya bisa menjadi pelatihan baik tingkat daerah, nasional hingga internasional.

“Mereka ini akan bersertifikat Asia dan ini suatu kebanggaan bagi kita disini,” kata Ruslan.

Ruslan menghimbau kepada pelatih yang mengikuti pelatihan ini bisa serius mengikuti dari awal hingga akhir. Dia berharap, ilmu yang didapat bisa diimplementasikan dan dikembangkan untuk memberikan pelatihan.

“Semoga hasil yang didapatkan ini bisa memuaskan. Kami sangat mengapresiasikan kegiatan ini dan mudah-mudahan bisa buat khusus Batam,” ujarnya.

Menurutnya, pelatihan pelatih futsal bisa menjadi investasi sumber daya manusia kedepannya untuk memajukan olahraga khususnya futsal. Kata Ruslan, khusus di Batam, ia akan komunikasi dengan pemko agar memfloting anggaran buat kepentingan olahraga.

“Jadikanlah olahraga ini hobi, kita mencontohkan Palembang membrendigkan olahraga. Kedepan Kepri bukan hanya dikenal sebagai daerah industri atau pariwisata, tapi juga sebagai sektor olahraga juga,”ujarnya.

Kabid Olahraga Dispora Provinsi Kepri, Seks Hermadya Sandy mengatakan, kegiatan pelatihan pelatih ini diikuti sebanyak 20 orang. Mereka terdiri dari berbagai daerah di Provinsi Kepri.

“Masing-masing daerah mengirimkan perwakilan untuk mengikuti pelatihan ini. Pelatihan ini sebenarnya lanjutan, mereka sudah pernah diberikan pelatihan di Jakarta,” Kata Deka.

Ia berharap, pemerintah bisa membangun lapangan futsal yang berstandar nasional. Khusus di Kepri, hanya ada 1 lapangan futsal di Batam dan 1 lapangan futsal di Tanjungpinang yang memiliki ukuran lapangan standar nasional.

“Kami berharap bukan hanya kepada pemerintah saja, tapi juga pihak swasta atau pengusaha, yang ingin bangun lapangan futsal harus yang berstandar nasional,” ucapnya.(KS10).

Editor : Tedjo