Keprisatu.com – Salah satu upaya mencegah penularan virus Corona yaitu vaksin. Upaya memberikan kekebalan atau imun yang sudah ditunggu tunggu ini akhirnya kembali digelar. Vaksinasi corona kali ini dilakukan di Kota Batam. Salah satu instansi yang ikut yaitu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata, mengatakan vaksinasi Covid-19 sebagai momentum kebangkitan pariwisata Batam. Hal itu ia sampaikan usai mendapat suntikan vaksin Covid-19 di RSUD Embung Fatimah, Kamis (4/3/2021).

Vaksinasi tersebut juga disuntikkan bagi semua pejabat setingkat kepala dinas di lingkungan Pemko Batam, di antaranya Kepala Diskominfo Batam Azril Apriansyah, Kadisperindag Batam, Gustian Riau, Kepala Bapenda Batam, Raja Azmansyah, Inspektur Hendriana Gustini, Pemberdayaan Perempuqn Umiyati. Kadisdik Hendri Arulan.dan beberapa pejabat lainnya.

“Alhamdulillah, program vaksinasi Covid-19 di Batam berjalan lancar hingga tahap II ini,” ujar Ardi.

Ardi berharap semua masyarakat, khususnya pelaku pariwisata, segera mendapat vaksin Covid-19. Ia mengatakan, di hari pertama vaksinasi tahap II, sudah 20 pelaku pariwisata yang divaksin.

“Semoga yang lain juga segera menyusul dan ketersediaan vaksin dapat menjangkau banyak sasaran,” kata dia.

Di kesempatan itu, Ardi juga menceritakan kondisi dirinya usai divaksin. Ia mengaku tidak mengalami gejala apapun. Bahkan, setelah divaksin, ia merasa lebih tenang karena sudah memiliki tameng untuk menghadapi Covid-19.

“Vaksin ini melindungi kita, Alhamdulillah setelah divaksin, artinya imun tubuh saya sudah ada untuk menghadapi virus,” kata dia.

Ardi mengatakan, dengan vaksinasi tersebut juga menambah kepercayaan masyarakat luar terhadap Batam yang terus berjibaku melawan Covid-19. Dengan kepercayaan tersebut, wisatawan tidak khawatir untuk mengunjungi Batam.

“Ini momentum kebangkitan pariwisata Batam,” kata Ardi. (KS03-r)

Editor : Tedjo