Presiden Jokowi akan melantik Gubernur dan Wagub Kepri terpilih, H Ansar Ahmad dan Hj Marlin Agustina pada Kamis (25/2/2021) besok di Istana Negara Jakarta.
Presiden Jokowi akan melantik Gubernur dan Wagub Kepri terpilih, H Ansar Ahmad dan Hj Marlin Agustina pada Kamis (25/2/2021) besok di Istana Negara Jakarta.

Keprisatu.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Gubernur dan Wagub Kepri, H Ansar Ahmad dan Hj Marlin Agustina, Kamis (25/2/2021) besok di Istana Negara Jakarta. Rencana pelantikan ini lebih cepat dari perkiraan Penjabat Gubernur Kepri Suhajar.

Informasi pelantikan sudah Dirjen Otda Kemendagri, Ahmal Malik sampaikan kepada Pemerintah Provinsi Kepri, Rabu (24/2/2021). Bahkan, pasangan Gubernur dan Wagub Kepri, Ansar dan Marlin serta Penjabat Gubernur Suhajar dan Sekdaprov Arif sudah harus berangkat petang ini ke Jakarta.

Sekdaprov Kepri Arif Fadillah yang menerima informasi ini mengatakan Presiden Jokowi akan melantik Gubernur dan Wagub Kepri terpilih, pada pagi sekira pukul 09.30 besok di Istana Negara Jakarta.

”Informasinya, besok Pak Presiden akan melantik Gubernur Kepri, Bengkulu, dan Sumbar,” katanya, Rabu (24/2/2021).

Sebelumnya, DPRD Provinsi Kepri menggelar rapat paripurna pengusulan pengesahan pemimpin baru Bumi Segantang Lada ini, Selasa (32/2/2021). Yaitu H Ansar Ahmad dan Hj Marlin Agustina yang akan menakhodai Kepri sekitar tiga tahun ke depan.

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak memimpin Rapat Paripurna Pengumuman Pengusulan Pengesahan Pengangkatan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri terpilih masa jabatan 2021-2024.

Gelaran rapat paripurna di kantor DPRD di Pulau Dompak Tanjungpinang. Hadir dalam paripurna, sejumlah tamu undangan, Forkopimda, KPU selaku penyelenggara pemilu dan Bawaslu.

Gubernur dan Wagub Kepri terpilih, Ansar dan Marlin menghadiri langsung paripurna itu. Pasangan ini bahkan kompak sama-sama mengenakan baju putih.

BACA BERITA LAINNYA:

Sah! Paripurna DPRD Kepri Angkat Ansar-Marlin

Dokumen Penetapan Gubernur Kepri Terpilih Dibawa ke DPRD

Pleno KPU: Ansar-Marlin Resmi sebagai Pasangan Gubernur Kepri Terpilih

Ansar – Marlin Sah Menang Pilkada Kepri 2020

Lebih Cepat dari Perkiraan 

Sebelum paripurna itu, KPU telah menyampaikan dokumen penetapan pasangan Ansar-Marlin sebagai Gubernur dan Wagub Kepri terpilih ke DPRD Kepri.

Nah, proses pleno, kemudian paripurna di DPRD Kepri terbilang semuanya berjalan lancar dan aman. Kabar pelantikan dan informasi yang Pemprov Kepri terima hari ini Rabu (24/2/2021) bahkan lebih cepat dari perkiraan Penjabat Gubernur Suhajar. Suhajar sebelumnya memperkirakan pelantikan akan terselenggara pekan depan. Karena kemungkinan surat usulan pelantikan baru akan berada di meja Presiden sekitar Senin depan. (ks04)

editor: arham