Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar S.Sos, lakukan peletakan batu pertama pembangunan Kampung Quran di Lingga

Keprisatu.com – Peletakan batu pertama Pembangunan Gedung Kampung Qur’an di Desa Kute, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri yang dilakukan oleh Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar S.Sos, Minggu (28/6/2020).

Meski ditengah hujan deras, pelatakan batu pertama pembangunan rumah ibadah berlangsung sukses. Saat acara, sang bupati didampingi Camat Singkep Pesisir, Recky Sarman Timur, S.Stp, Ketua Yayasan Khairul Ummah, Ustadz Muhammad Najib S.SPd.i para Kepala Desa Se Kecamatan Singkep Pesisir, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat.

Ketua Yayasan Khairul Ummah, Ustadz Muhammad Najib S.SPd.i, mengapresiasi  Pemerintah Kabupaten Lingga,  yang sangat serius dalam memberikan dukungan penuh untuk terwujudnya Kampung Quran di tempat tersebut.

’’Alhamdulilah keseriusan  Pemkab Lingga akan menjadi pemicu dan semangat, bagi para santri dan pengajar di Desa Kute ini, untuk lebuh serius dan giat lagi dalam belajar,’’ terang Ustadz Muhammad Najib.

Kampung Quran ini dibangun sejak Febuari 2020 lalu dengan jumlah peserta didik sebanyak 15 orang. Namun,  masih kurang fasilitas pendukung.  Dengan adanya Kampung Quran ini, diharapkan dapat membentengi para generasi muda, dari paham-paham  radikal serta  akan melahirkan para generasi muda yang mencintai Quran.

Wakil Bupati Lingga M.Nizar sangat mengapresiasi  masyarakat Desa Kute, sebab di tengah orang sedang sibuk mengejar materi di tengah pandemi Covid-19, masih ada masyarakat yang memikirkan akhirat untuk mengajak anak-anak di Kecamatan Singkep Pesisir mencintai dan menghafal Quran.

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar S.Sos, berharap santri di Kampung Quran bisa membentengi diri dan para generasi muda, dari paham-paham radikal

“Ini adalah hal  bagus oleh sebab itu kita dari Pemerintah Kabupaten Lingga, akan serius membantu terwujudnya Kampung Quran . Melalui APBD Perubahan tahun ini, kita akan membantu membangunan Infrastruktur dengan anggaran kurang lebih Rp 200 juta,’’ terang Nizar.

Politisi muda ini, berjanji bahwa Pemkab Lingga tidak akan tinggal diam, dan dengan sekuat tenaga, akan membantu dalam melakukan pembangunan Kampung Quran di Desa Kute ini. Nisar berharap agar masyarakat bersama-sama pemerintah memberikan dukungan agar pembangunan Gedung Kampung Quran segera selesai .(KS 06)

Editor : Tedjo