Keprisatu.com – Partai Amanah Nasional PAN, membatalkan usungan bakal Pasangan Calon Bupati Bintan Apri sujadi dan Roby Kurniawan.  PAN kemudian memunculkan surat  Persetujuan DPP Partai Amanah Nasional PAN,  tentang rekomendasi  pasangan Alias wello dan Dalmasri Syam untuk bertarung di Pilkada Bintan.

DPP PAN menerbitkan Rekomendasi yang tertuang dalam Surat Keputusan Model B.1 – KWK parpol Nomor  PAN /A Kpts/KU – sj/377/IX/2020 tanggal 3 September 2020, ditandatangani Oleh Ketua DPP PAN Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Sekretaris Eddy Soeparno.

DPP PAN juga Menerbitkan Surat Nomor PAN /A/Kpts/KU – SJ/376/IX/2020 tanggal 3 September 2020 tentang pembatalan persetujuan kepada Pasangan Apri sujadi dan Roby kurniawan.

Setelah Pembatalan, ada 3 poin di surat itu juga persetujuan pencabutan SK, DPP PAN No PAN /A/ Kpts/ KU – Sj/267/VIII/ 2020 tanggal 24 Agustus 2020 tentang persetujuan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bintan dinyatakan tidak berlaku terhitung sejak SK ini diterbitkan.

Saat ini, Alias Wello, Kader Partai NasDem mengantongi dukungan  jumlah 4 Kursi,  sedangkan Dalmasri Syam yang mengantongi dukungan 1 kursi dari PAN. Dengan posisi ini, paslon ini siap  bertarung pada  9 Desember 2020 mendatang.

Syarat ini cukup untuk mengantarkan pasangan Alias Wello – Dalmasri Syam menuju pilkada Bintan dengan mengantongi tiket ke KPU dengan 5 kursi. Pendaftaran sendiri dimulai tanggal 4 – 6 September-2020. (Ks05)

editor : tedjo