SB didampingi RG saat mengisi formulir registrasi daftar hadir di KPU Boltim, Sabtu (05/09/2020).

Keprisatu.com – Komisaris utama Harian Batam Pos, Kepri, Drs H Suhendro Boroma MSi sudah sah mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Bulaang Mangondow Timur (Boltim) Sulawesi Utara.

Dilansir Keprisatu dari manadopost.jawapos.com, Minggu (6/9/2020), pasangan Drs H Suhendro Boroma MSi – Drs Rusdi Gumalangit (SB-RG) mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati Boltim, di Kantor KPU Boltim, Sabtu petang (05/09/2020).

Pasangan dengan tagline “Boltim Baru” ini, mendaftar di KPU didampingi pimpinan dan seluruh pengurus partai pengusung PDIP, PKS, dan Perindo. Diantar oleh ribuan simpatisan menuju kantor KPU. SB-RG juga didampingi Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan.

Sebelum menuju kantor KPU Boltim, pasangan SB-RG dilepas secara keadatan Bolaang Mongondow oleh pemuka adat Desa Tutuyan II, Kecamatan Tutuyan.

Tim pemenangan SB dan RG menyerahkan dokumen pendaftaran Paslon kepada Tim Pokja KPU. Selanjutnya, Tim Pokja KPU Boltim memeriksa kelengkapan dan keabsahan berkas dari Paslon SB dan RG.

Setelah pemeriksaan, KPU menerima kelengkapan berkas pendaftaran model B 1-KWK, dan telah memenuhi syarat dan diterima KPU Boltim, dengan ditandatangani oleh seluruh Komisioner KPU, yang disaksikan oleh Bawaslu Boltim dan seluruh masyarakat hadir.

SB-RG menyatakan sikap siap maju dan  berharap doa dan dukungan masyarakat Boltim.

“Alhamdulillah kita diterima oleh KPU sebagai bakal calon untuk diverifikasi. Tadi masukkan berkas dan mudah-mudahan di tanggal yang sudah ditetapkan kami di terima sampai proses verifikasi. Saya ikut Pilkada Boltim atas nama kerinduan dan keinginan untuk membangun daerah ini. Saya sudah cukup nyaman dan Alhamdulillah sudah berkecukupan dalam hal rezeki di posisi pekerjaan saya sekarang. Namun karena ada mandat dari partai PDIP Perindo, dan PKS , juga dorongan masyarakat, makanya saya siap maju di Pilkada ini,” ucap Suhendro.

Suhendro dan pasangannya bertekad menjadikan Boltim salah satu kabupaten yang maju dan diperhitungkan di Indonesia.

“Semoga berjalan baik sampai waktunya. Insya Allah dengan izinnya kita rebut hati dan pikiran rakyat dan maksud dan tujuannya bagi kesejahteraan masyarakat Boltim. Semoga pemilu ini berjalan lancar, jujur, adil sesuai ketetapan yang di atur oleh undang- undang Pemilu. Pesta demokrasi adalah pesta rakyat yang damai, baik, dan berkualitas serta mendapatkan hasil yang berkualitas. Kunci dari pesta demokrasi adalah keamanan dan kenyamanan kita bersama, karena ini adalah amanat rakyat,” papar Suhendro. (KS 04)