Keprisatu.com – Desa Tulang Kecamatan Karimun keluar sebagai Juara Umum dalam perhelatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kecamatan di Kabupaten Karimun, digelar 19-21 Februari 2021 di Gedung Nasional Karimun.

Desa tulang meraih poin tertinggi dan unggul dari 7 Desa/ Kelurahan lainnya dengan meraih 21 poin. Sementara posisi kedua ditempati Kelurahan Tanjungbalai Kota dengan 17 poin, Kelurahan Sei Lakam Barat 14 Poin, Kelurahan Tanjungbalai 8 poin, Kelurahan Lubuk Semut 6 Poin, dan Desa Teluk Air, Desa Parit dan Desa Selat Mendaun dengan poin nihil.

“Alhamdulillah STQ kita berjalan dengan lancar, dari hasil penilaian oleh dewan juri, Desa Tulang ditetapkan sebagai juara umum kali ini,” kata Camat Karimun Agung Jati Kusuma usai penutupan STQ Kecamatan Karimun, Minggu (21/2/2021).

STQ Kecamatan Karimun diikuti 72 qori- qoriah perwakilan dari Kelurahan dan Desa di Kecamatan Karimun. Para juara dalam STQ itu nantinya akan dikirimkan langsung untuk mengikuti STQ Kabupaten Karimun yang akan digelar pada Maret 2021 mendatang.

“Qori-qoriah ini akan langsung mewakili Kecamatan Karimun dalam STQ tingkat Kabupaten. Nanti tidak akan ada seleksi lagi, mereka yang akan kita wakilkan,” katanya.

Agung menargetkan, Kecamatan Karimun nantinya dapat menjadi juara dalam ajang STQ Kabupaten Karimun nanti. “Kita targetkan seperti tahun sebelumnya, kita bisa menjadi juara umum,” katanya.

Saat ini, STQ tingkat Kecamatan masih berlangsung disejumlah Kecamatan lainnya. Rencananya, perhelatan STQ tingat Kabupaten Karimun akan digelar pada Maret mendatang dengan tuan rumah Kecamatan Kundur. (KS12)

Editor : Tedjo