DC Mall Batam tetap buka

Keprisatu.com – Pusat pembelanjaan DC Mall tetap buka meski di tengah pandemi Covid-19. Namun, pihak manajemen tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan ketat.

GM DC Mall Batam, Susanto mengatakan, setiap hari DC Mall tetap melayani pengunjung yang datang. Namun, untuk jam operasionalnya di mulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

“Kita tetap buka, tapi jam operasional nya dikurangi satu jam,” kata GM DC Mall Batam, Susanto, Kamis (3/6/2021).

Kata Susanto, warga atau pengunjung yang ingin berbelanja, wajib mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker. Pihak keamanan sambungnya, akan memantau dan menegur apabila ada pengunjung, karyawan ataupun tenant yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan.

“Setiap pintu masuk kami sudah siapkan tempat cuci tangan. Apabila ada pengunjung yang kelupaan bawa masker, petugas keamanan kami akan memberikan masker,” ujarnya.

Susanto mengatakan, sebagai pengelola DC Mall Batam, pihak manajemen telah mengingatkan setiap tenan khususnya tenan tempat makan harus bisa membatasi pengunjungnya. Selain itu juga, penerapan sosial distancing juga harus berlakukan dan tidak boleh ada keramaian.

“Begitu juga untuk di mall ada pembatasan dan jaga jarak, seperti di Diamond Supermarket, ada jaga jaraknya. Petugas atau karyawan juga memakai perlengkapan protokol kesehatan dan lain sebagainya,” ujarnya.

Kata dia, setiap harinya pihak manajemen DC Mall Batam membersihkan Public Area yang selalu terkontaminasi seperti pegangan eskalator, tangga, gagang pintu, mesin ATM dan lainnya selalu disemprot dengan disenfiktan. Hal ini dilakukan agar virus Covid-19 tidak menempel dan memberikan kenyamanan bagi pengunjung mall.

“Pagi dan sore setiap hari kami semprot disenfektan. Ini sudah kami lakukan sejak awal Covid-19,” ujarnya.

Pengelola manajemen DC Mall Batam juga tetap mengadakan Iven atau pameran, namun, dalam hal ini tetap mengutamakan protokol kesehatan. Setiap minggunya, sambung Susanto, sekitar 60 persen pengunjung DC Mall belanja disini.

“Kalau kita bilang ada penurunan pasti ada. Tapi setiap minggunya, pengunjung yang belanja disini sekitar 60 persenan itu hanya orang lokal saja, tidak ada turis,” ujarnya.(KS10).

Editor : Tedjo