Keprisatu.com – Lembaga Adat Melayu ( LAM ) Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, sah dilantik pada Senin 8/3/2021. LAM Bintan dilantik oleh Dato’ Setia Usaha H.Raja Al Hafish ,SE , selaku Ketua LAM Provinsi Kepri.

Ketua LAM Kepri melantik dan mengukuhkan Dato’ Mustaffa Abbas sebagai Ketua LAM Kabupaten Bintan, dan para Pengurus Lembaga Adat Melayu Bintan  ( LAM), masa Khidmat 2021 – 2025.

Acara pelantikan LAM Kabupaten Bintan  diselenggarakan di gedung Megat Seri Rama LAM Bintan, Jalan Trikora Nomor 1 Kelurahan Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur Kabupaten Provinsi Kepri. Pelantikkan Ketua LAM dan pengurusnya dilakukan pada 08.30 WIB sampai selesai.

Ketua LAM Bintan Dato’ Mustaffa Abbas, mengatakan, “Ketua LAM Provinsi Kepulauan Riau Dato’ Setia Usaha H Raja Al Hafish SE, melantik Ketua LAM Kabupaten Bintan Dato Mustaffa Abbas”.

Dalam sambutannya Dato’ Mustaffa Abbas mengucapkan rasa syukur dan terimakasih yang sedalam-dalamnya, atas amanah yang diberikan. “Saya akan menjalankan amanah ini dengan baik dan hikmat, dan berupaya menjalankan tugas sebagaimana dengan tugas dan fungsinya masing – masing dengan baik,” ujar Dato’ Mustaffa Abbas.

Pelantikan ini juga dihadiri wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan. Roby menyambut  hangat Ketua dan Pengurus LAM Bintan. “Semoga  bisa menjalankan tugas sebagai ketua dan pengurus  Lembaga Adat Melayu di Bintan dengan baik, dan menjadi suritauladan yang baik, demi hajat hidup orang banyak,” ungkap Roby.

Roby berharap, Lembaga Adat Melayu sebagai Lembaga yang sakral, mampu mengayomi Masyarakat Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, di Bintan dan bisa bekerja sama dengan Pemerintah dalam membangun Kabupaten Bintan lebih baik. (KS05).

Editor : Tedjo