Pelepasan Personil Pengamanan Kontingen Kepri ke Mimika

Keprisatu.com – Dansat Brimob Kombes Pol M Rendra Salipu melepas langsung personel pengamanan kontingen Kepri, di Bandara Hang Nadim, Senin (20/9). Sebanyak delapan personel diberangkatkan ke Papua sebagai bagian tim pengamanan kontingen Kepri.

Tim pengamanan yang diberangkatkan merupkan tahap pertama dari 20 personel yang akan diberangkatkan ke Papua. Tim pengamanan Kontingen Kepri ini terbagi dalam empat cluster, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke, dan Kabupaten Mimika.

“Untuk pemberangkatan tahap pertama ini dengan tujuan ke kabupaten Mimika. Nanti di Jakarta akan bergabung dengan kontingen Kepri dari cabor futsal,” tutur Salipu.

Tujuan keberangkatan ini untuk memberikan rasa aman pada kontingen Kepri. “Agar kontingen Kepri semakin fokus bertanding,” katanya.

“Fokus pada pengamanan mobilisasi kontingen Kepri,” tambahnya.

Untuk diketahui, cabor futsal menjadi yang pertama dari kontingen Kepri yang berlaga di PON Papua. Saat ini futsal Kepri tengah menjalani training camp (TC) di Tangerang Banten.

“Cabor futsal sesuai dengan drawing akan mulai berlaga Sabtu (24/9) melawan NTB,” urai Sekretaris Umum KONI Kepri Abdul Razak.

“Di pertandingan kedua, Minggu (25/9) Kepri akan menghadapi Kalimantan Barat,” tambahnya.

Razak menjelaskan futsal Kepri beraama dengan tim pengamanan dan koordinator wilayah akan bertolak ke Mimika, Senin, (20/9) pukul 23.00 WIB. “Rombongan akan tiba di Mimika keesokan hari (21/9),” tuturnya.

Razak meminta dukungan dan doa masyarakat Kepri agar cabor futsal biaa meraih hasil maksimal di PON Papua. “Mohon doa dan dukungan agar futsal bisa mempersembahkan medali bagi Kepri di PON Papua,” pinta Razak.

Setelah tiba di Papua, futsal Kepri akan melakukan uji lapangan dan technical meeting. Kepri tergabung di Grup A bersama dengan Papua, NTB, dan Kalimantan Barat. (KS10)

Editor : Tedjo