Keprisatu.com – Tim Opsnal Polsek Lubuk Baja berhasil meringkus seorang pria berinisial TY (30) terduga pelaku pencurian mobil di Ruko Penuin Centre Kecamatan Lubuk Baja. TY diringkus hanya dalam waktu 6 jam sejak dia beraksi.

Kejadian berawal pada Rabu (28/4/2021) sekira pukul 21.00 WIB saat korban memarkirkan mobil Mazda 2 berwarna merah metalik di depan ruko nya, kemudian korban masuk ke dalam untuk beristirahat.

Keesokan harinya saat korban bangun tidur dan membuka pintu depan rukonya korban tidak melihat lagi mobil miliknya.

“Melihat hal tersebut korban berusaha mencari mobilnya di sekitar lokasi Ruko Penuin Centre akan tetapi tidak ada dan sekira pukul 10.00 WIB korban melaporkan kejadian tersebut Polsek Lubuk Baja,” ujar Kapolsek Lubuk Baja, AKP Satria Nanda, SIK Jumat (30/4/2021).

Menerima laporan dari korban dengan gerak cepat Tim Opsnal Polsek Lubuk Baja melakukan penyelidikan mobil merk Mazda 2 warna metalik milik korban, sekira pukul 16.00 WIB tim mendapatkan informasi mobil tersebut berada di jalan Kavling Nato Kecamatan Sagulung Kota Batam.

“Tim berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti kurang dari 6 jam dan pelaku langsung dibawa ke Polsek Lubuk Baja untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kata Satria.

Satria menjelaskan pelaku melakukan aksinya pada pukul 05.00 WIB dari arah blok 6 menuju Pasar Penuin sampai di TKP pelaku melihat satu unit mobil Mazda 2 warna metalik Nopol BP 1030 hari yang kaca pintu belakang sebelah kiri terbuka.

Saat itu timbul niat pelaku untuk menghampiri mobil tersebut dan memegang gagang pintu mobil sebelah kiri dan pintu mobil terbuka, lalu pelaku masuk ke dalam mobil setelah pelaku masuk ke dalam mobil.

“Melihat ada tombol warna merah bertuliskan “Start Engine” pada saat itu pelaku menekan tombol tersebut yang mana mesin mobil hidup pada saat itu pelaku langsung membawa mobil tersebut,” ujarnya.

Atas perbuatannya Pelaku dikenakan Pasal 362 KUHPidana dengan hukuman penjara selama-lamanya 5 tahun. (KS15)

Editor ; Tedjo