Suryani Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kepulauan Riau (Kepri) Nomor Urut 2 hadiri silaturahmi bersama warga Batu Besar, Nongsa, Kota Batam.

Keprisatu.com – Kampanye calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri terus berlangsung. Dalam berkampanye, Calon Wakil Gubernur Kepri Nomor urut 2, Suryani, tidak pernah memilih lokasi atau tempat.

Seperti yang dijalaninya di  samping bangunan sangat sederhana, Suryani yang maju sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 2 mendampingi Isdianto sebagai Cagub Kepri, memenuhi undangan warga untuk bersilaturahmi bersama warga Batu Besar, Nongsa, Kota Batam.

Bangunan di pinggir rawa-rawa berukuran 3 x 4 meter tersebut menjadi TPQ (Taman Pendidikan Al-Qur’an) bagi anak-anak Perumahan Arira.

Susi, Kepala TPQ mengatakan, ada 70 anak yang menjadi muridnya dan pelaksanaan belajar dibagi dalam tiga shift.  Susi dan warga yang anaknya belajar Al-Qur’an di tempat tersebut mengharapkan bisa dibantu dibangunkan TPQ yang layak.

Warga Nongsa curhat dan harap bisa dibangunkan TPQ agar anak-anak bisa belajar dengan tenang dan nyaman,

“Kami harap dibangunkan TPQ agar anak-anak bisa belajar dengan tenang dan nyaman, karena saat hujan tempat ini bocor dan air hujan membanjiri lantai,” pinta Susi kepada Suryani saat menyampaikan aspirasi, Senin (16/11/2020).

Ketika Suryani melanjutkan silaturahmi ke Perumahan Taman Batu Besar di kecamatan yang sama, warga juga menyampaikan hal senada. Mereka mengharapkan dibangunnya SMK Negeri di Kecamatan Nongsa.

“Kami ingin ada SMK Negeri di Nongsa untuk memfasilitasi anak-anak,” kata Edi tokoh masyarakat di Taman Batu Besar. Suryani Cawagub nomor urut 2 mengatakan, “Untuk sarana pendidikan memang akan dibangunkan oleh pemerintah.”

Sebelum akhirnya dicalonkan menjadi Wakil Gubernur Kepri mendampingi Isdianto, Suryani  adalah Anggota DPRD Kepri sejak 2006 hingga 2020. Dia  menyebutkan, selama ini ia juga mengadvokasi terbangunnya sarana pendidikan. (ks03)

Editor : Tedjo