Wanita ini nekat selundupkan sabu ke luar batam dibalik pakaian dalam yang dikenakannya

Keprisatu,com –  Ada-ada saja ulah para pelaku pengedaran narkoba yang hendak menyelundupkan barang haram tersebut dari Batam. Seperti yang dilakukan perempuan yang satu ini.

Wanita bernama Shanty Mariana alias Tiara (39) dan teman lelakinya kedapatan membawa sabu seberat 117 gram di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Minggu (11/120) pagi.

Uniknya, narkoba itu disembunyikan di balik bra si cewek. Tentu saja , tanpa basa basi, wanita yang beraksi bersama teman prianya itu langsung dikeler petugas.

Kronologis penangkapan ini yakni Minggu (11/10/20) di SCP-1, petugas Avsec Bandara Internasional Hang Nadim Batam mencurigai seorang calon penumpang wanita.

“Jadi begitu melewati work through alarm menyala, petugas Avsec wanita langsung memeriksa secara manual, dan dibagian dada calon penumpang tersebut dicurigai ada benda yg diselipkan di dalam bra,” ujar Kepala Badan Usaha Dan Telekomunikasi Komunikasi (BUTIK) Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso, Minggu (11/10/20).

Suwarso menjelaskan, setelah diperiksa secara mendalam ada satu bungkusan plastik hitam diduga sabu. Bersama pelaku ada seorang calon penumpang pria yg bersamanya mencoba kabur, dengan segera pria tersebut dicegah oleh petugas Avsec lainnya.

“Calon penumpang pria tersebut yakni Ade Sofyan (36),” ungkapnya.

Dia menjelaskan, kedua tersangka ini rencananya akan membawa barang tersebut dengan pesawat Batik ID.6863 dengan waktu 07.30 WIB. Pesawat tersebut transit di Jakarta dan akan menuju Lombok.

“Selanjutnya kedua tersangka dan barang bukti diserahkan ke Bea dan Cukai Hang Nadim dan selanjutnya ke Polda Kepri,” pungkasnya. (ks14)

Editor : Tedjo