Cen Sui Lan, anggota Komis V DPR RI (duduk lima kiri) foto bersama lintas pengurus organisasi perempuan Tionghoa pada sosialisasi 4 pilar MR RI di Batam, baru-baru ini.

Keprisatu.com – Cen Sui Lan salah satu contoh perempuan Tionghoa yang berhasil mengaktualisasikan dirinya jadi Anggota Komisi V DPR RI daerah pemilihan (dapil) Kepri.

Sebagai perempuan Tionghoa, Cen Sui Lan mengajak perempuan Tionghoa lainnya berhenti menjadi penonton tapi aktif beraktualisasi dalam segala lini. Sehingga, perempuan Tionghoa berperan besar dalam membangun Provinsi Kepulauan Riau.

Hal tersebut diutarakan Cen Sui Lan sebagai duta perempuan Tionghoa di acara memperingati Hari Perempuan Sedunia 2020 dengan para tokoh perempuan Tionghoa, di Hotel Sahid Batam Center, baru-baru ini.

Hadir dalam peringatan tersebut pengurus Persatuan Perempuan Tionghoa Indonesia (Preti) Provinsi Kepri. Organisasi Perempuan Budhis Indonesia, Perempuan Vihara Indonesia, dan Perempuan Klenteng Provinsi Kepri.

Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan (prokes) tersebut, Cen Sui Lan secara global mengajak para tokoh perempuan Kepri agar berkarya dan aktif membina masyarakat Kepri. Terus berpartisipasi dalam meningkatkan peran serta dalam pembangunan, khususnya untuk kaum perempuan Kepri.

“Saya berharap para tokoh perempuan dan perempuan etnis Tionghoa agar terus beraktualisasi diri untuk semua lini. Baik dalam kegiatan sosial, bidang usaha, keagamaan maupun budaya dan pariwisata. Aktualisasi di segala lini itu, demi memajukan Provinsi Kepri,” ujar Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan, anggota Komisi VI DPR RI bertemu Ana teman lamanya.

Cen Sui Lan juga mengajak perempuan Tionghoa berpartisipasi dalam menyukseskan program-program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

“Kaum perempuan terus lah membina hubungan kekeluargaan agar harmonis, dan membentuk keluarga yang sejahtera,” pesannya.

Cen Sui Lan yakin, perempuan Tionghoa dan seluruh perempuan di Kepri bisa menjadi garda terdepan dalam pembangunan Kepri. Serta menjadi pioner untuk menyejahterakan keluarga. Seperti meningkatkan pendidikan anak di dalam keluarga. Justru itu, perempuan Tionghoa terus beraktualisasi dalam pembangunan Kepri.(ks03)

Editor: tedjo