Keprisatu.com – Dalam rangka pencegahan penularan virus covid19 di wilayah hukum Polresta Barelang, Polsek Kawasan Pelabuhan Batam gencar melaksanakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan.

Kegiatan ini dilaksanakan di sejumlah pelabuhan seperti Pelabuhan Internasional Batam Center, Pelabuhan Domestik Sekupang, Pelabuhan Domestik Punggur dan Pelabuhan Internasional Harbaurbay.

Dalam pelaksanaannya masing-masing Kepala Pos Polisi (Kapos Pol) memimpin sosialisasi protokol kesehatan covid19 terhadap masyarakat dan pedagang yang berada di sekitaran pelabuhan.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Batam, AKP Budi Hartono mengatakan selama kegiatan ini masih ditemukan masyarakat dan pedagang yang tidak menggunakan masker dengan baik dan menjaga jarak sesuai protokol kesehatan covid19.

“Petugas memberikan teguran lisan dan memakaikan masker kepada masyarakat dan pedagang tersebut,” ujarnya Selasa (2/1/2021).

Melihat masih banyaknya masyarakat yang tidak mematuhi Prokes, Budi Hartono tak henti-hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga jarak dan menggunakan masker ketika keluar rumah.

“Kami himbau kepada masyarakat khususnya di sekitar pelabuhan agar selalu untuk mematuhi Protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir atau gunakan Hand Sanitezer dan menjaga jarak atau hindari kerumunan guna mencegah penyebaran Covid-19,” katanya. (KS15).

Editor : Joko