Keprisatu.com – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Didik Hermawan, M. Tr. Opsla selaku pembina Jalasenatri Cabang 7 Korcab IV DJA I Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep, memimpin langsung pelaksanaan panen hasil kebun program ketahanan pangan TNI AL, di Mako Lanal Dabo Singkep, Senin (29/03/21).

Kegiatan di laksanakan oleh Jalasenastri Cabang 7 Korcab IV DJA I Pangkalan TNI Angkatan Laut ( Lanal) Dabo Singkep, yang di ketuai oleh Metta Didik Hermawan.

Danlanal Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Didik Hermawan mengatakan, kebun jagung ini merupakan salah satu kreativitas prajurit Lanal Dabo Singkep. Kata dia, adanya kebun jagung ini untuk mengantisipasi dan mencegah krisis pangan.

“Kita butuh antisipasi dan pencegahan krisis pangan, makanya ada program ketahanan pangan,” kata Didi.

Kata dia, kebun jagung ini terdapat didalam Mako Lanal Dabo Singkep yang memanfaatkan lahan kosong yang cukup luas. Selain itu juga, kebun jagung untuk program ketahanan pangan digagas oleh KSAL TNI AL, Laksamana TNI Yudo Margono. Kata dia,

“Kami keluarga besar TNI AL khususnya Lanal Dabo Singkep mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program ketahanan pangan yang sudah diintruksikan oleh pemerintah untuk mengantisipasi darurat pangan dan dampak pandemi Covid 19,” ujarnya.

Adapun tanaman yang dipanen saat panen adalah jagung, selanjutnya hasil panen di mamfaatkan untuk seluruh keluarga besar Lanal Dabo Singkep.

Hadir dalam giat panen raya Danlanal Dabo Singkep, Ketua Jalasenastri Cabang 7 Korcab IV dan pengurus serta seluruh prajurit Lanal Dabo Singkep.(KS10).

Editor : Tedjo