Personel Bhabinkamtibmas berikan arahan kepada warga agar waspada Karhutla/Foto: Polres Lingga
Lingga, Keprisatu.com – Penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polsek Dabo Singkep terus dilaksanakan untuk mengurangi dampak dari kebakaran hutan dan lahan.
Seperti yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Berhala dengan melaksanakan sambang ke daerah daerah yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan serta melaksanakan sosialisasi serta imbauan Karhutla kepada masyarakat, Selasa (18/04/2023).
Kapolsek Dabo Singkep IPTU Rohandi P Tambunan S.IP.,M.A.P melalu Bhabinkamtibmas Desa Berhala Brigadir Lucky Andara mengatakan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin Komunikasi Sosial dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang Antisipasi dan pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah).
“Kepada Masyarakat untuk berpartisipasi dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan dengan tidak membuka lahan dengan cara membakar dan memberikan edukasi tentang sanksi hukum bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan”.ungkapnya.
“Kami juga mengimbau kepada warga untuk menjaga kelestarian alam dan ekosistem hutan yang ada”.pungkasnya.
“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga kelestarian alam dan menghindari bahaya kebakaran karena selain dapat merusak kesehatan, kebakaran juga dapat menimbulkan dampak berupa kerugian materil dan bahkan hilangnya nyawa manusia apalagi kebakaran harus segera dikendalikan”, tutupnya. (*)
KS10