Pemkab Karimun membagikan masker kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19, Sabtu (29/8/2020).

Keprisatu.com – Pemerintah Kabupaten Karimun mencanangkan program Gerakan Ayo Bermasker untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Karimun, Sabtu (29/8/2020).

Pencanangan program Gerakan Ayo Bermasker itu ditandai dengan melakukan pelepasan penyebaran 100 ribu masker di wilayah Karimun. Pelepasan itu dilakukan langsung oleh Bupati Karimun, dihadiri Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, Dandim 0317/Tbk Letkol (Inf) Denny, Kakanwil DJBC Kepri Agus Yulianto dan jajaran instansi Vertikal lain di Karimun.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, Gerakan Karimun Bermasker bertujuan untuk memutuskan penyebaran Covid-19 dan menyadarkan masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Patuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Mari bersama-sama berkokitmen memberantas Covid-19 di Kabupaten Karimun,” kata Rafiq saat melepas tim penyebaran masker di Mapolres Karimun, Sabtu (29/8/2020) kemarin.

Ia mengatakan, pandemi Covid-19 masih terus berlangsung, sehingga dibutuhkan kerjasama semua elemen dalam memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

“Mari bersama-sama berkokitmen memberantas Covid-19 di Kabupaten Karimun yang kita cintai ini,” katanya.

Pembagian ratusan ribu masket gratis kepada masyarakat ini akan difokuskan di tempat-tempat keramaian di wilayah Kabupaten Karimun seperti Coastal Area, Tugu MTQ, Pasar dan lainnya.

Program Gerakan Ayo Bermasker ini dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Karimun pasca terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun. Sejauh ini, tercatat sebanyak 31 kasus positif ditemukan dengan 8 di antaranya masih dalam perawatan, sementara 23 dinyatakan sembuh. (KS 12)

Editor: zaki