Penyemprotan disinfektan untuk memutus matarantai penyebaran Covid-19 di Bintan

Keprisatu.com  – Menindaklanjuti adanya klaster penularan atas adanya pasien terkonfirmasi positif Covid-19, di Perumahan Taman Sari Kecamatan Bintan Utara, warga melakukan penyemprotan disinfektan Jum’at (4/9/2020).

Penyemprotan disinfektan ini bukan hanya dilakukan di Perumahan Taman Sari, melainkan di beberapa perumahan seperti Perumahan Indetekon 1 RT, Perumahan Belakang Rumah Ziko1 RT, dan RT Kamboja.

Camat Bintan Utara (Binut) Firman Setyawan,  langsung turun tangan bersama dengan Sekcam dan segenap jajaran Team relawan Covid – 19 Kecamatan Binut.

“Kami juga membagi – bagi sembako kepada warga yang sedang dirawat sebagai bentuk keperdulian dan tanggung jawab Kecamatan Bintan Utara,” kata Firman Setyawan.

Penyemprotan disinfektan juga dilakukan guna mengintisifasi dan upaya pencegahan penularan Covid – 19. “Saat ini Bintan sudah ada 12 kasus terkonfirmasi positif,” ujarnya.

Firman Setyawan  menghimbau agar warga dengan sukarela menerapkan protokol kesehatan, selalu memakai masker, jaga jarak jaga kebersihan dan juga hindari keluar rumah serta hindari keramaian. (Ks05).

Editor : tedjo