Kabid Dokumen Perjalanan dan Ijin Tinggal Imigrasi Batam Wahyu

Keprisatu.com –Meski di suasana pandemi Covid-19, namun tak mengurangi minat warga Batam dalam mengurus pembuatan paspor di Mall Botania 2 (MB2) Batam Kota .

Sejak dibuka, warga sangat antusias  menyambut program ini pada hari pertama pelayanan pembuatan paspor oleh Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam di Mall Botania 2.

Terlihat pada hari pertama ini masyarakat berbondong-bondong datang untuk membuat paspor Batam Center, Rabu (2/12/20).

Berbeda dengan pembuatan paspor di kantor pelayanan di Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Batam, tidak perlu antri panjang, tidak perlu berdesakan untuk membuat paspor disini.

Namun, kaerna  saat ini berada di masa pandemi, petugas tetap memberlakukan jaga jarak,  mengikuti Protokol Kesehatan (Protkes) yang dianjurkan Pemerintah untuk membuat paspor disini.

Kepala Bidang (Kabid) Dokumen Perjalanan dan Ijin Tinggal, Wahyu mengatakan, dalam waktu 1 bulan ini akan melakukan uji coba terlebih dahulu dimulai dari kesisteman hingga jam operasional.

“Kita uji coba dulu, kita sesuaikan sistem dan jam buka tutupnya. Karena kita buka ikut dengan jam operasional Mall ini,” kata Wahyu.

Wahyu menerangkan, jam operasional pelayanan pembuatan paspor di sini, sedikit berbeda dengan di Kantor Imigrasi Batam Center. Mengingat Mall buka pada pukul 11.00 WIB, pihaknya akan buka dua jam setelahnya.

“Jadi Mall buka pukul 11.00 WIB, kita sekitar pukul 13.00 WIB dan tutup pada pukul 17.00 WIB,” jelasnya.

Dia juga mengatakan, bahwasanya pelayanan pembuatan paspor disini tidak berlangsung setiap hari. Melainkan hanya 3 hari dalam tiap Minggunya.

“Kita buka Senin, Rabu dan Jumat saja. Semoga ini bisa sangat membantu masyarakat untuk pembuatan paspor,” pungkasnya. (ks14)