Gubernur dan Wagub Kepri punya lima janji untuk direalisasikan segera.
Gubernur dan Wagub Kepri, Ansar dan Marlin saat menyampaikan pidato masa jabatannya 2021-2024 di DPRD Kepri, Kamis (4/3/2021). (Foto: Humas Kepri)

Keprisatu.com – Gubernur dan Wagub Kepri, H Ansar Ahmad dan Hj Marlin Agustina punya janji yang mulia kepada seluruh masyarakat Provinsi Kepri. Nah, catat nih, ada lima janji dari kedua pemimpin Kepri itu.

Janji mulia itu, Ansar dan Marlin kembali sampaikan saat pidato sambutannya untuk masa jabatan 2021-2024, Kamis (4/3/2021) pada sidang paripurna DPRD Kepri di Tanjungpinang.

Pun Gubernur dan Wagub Kepri, keduanya berjanji akan merealisasikan visi yang telah mereka sampaikan saat kampanye. Keduanya mempunyai visi ‘’Terwujudnya Kepulauan Riau yang Makmur, Berdaya Saing, dan Berbudaya’’.

Sedangkan lima janji Ansar dan Marlin, yang juga merupakan misinya, yaitu:

  1. Percepatan peningkatan pertumbuhan ekonomi berbasis maritim dan keunggulan wilayah untuk meningkatkan kemakmuran masyarakat.
  2. Mewujudkan kualitas SDM yang berkualitas, sehat, dan berdaya saing dengan berbasis iman dan taqwa.
  3. Melaksanakan tata kelola pemerintahan yang bersih, terbuka, berorientasi pelayanan, dan berwawasan lingkungan.
  4. Mengembangkan dan melestarikan budaya Melayu dan budaya nasional dalam mendukung pembangunan berkelanjutan.
  5. Mempercepat pemerataan pembangunan infrastruktur antar pulau guna pengintegrasian dan percepatan pembangunan kawasan pesisir.

Nah, untuk mewujudkan janji itu, keduanya mempunyai tujuh program unggulan. Meliputi program percepatan pemulihan dan peningkatan pertumbuhan ekonomi, penguatan jaring pengaman sosial dan kesehatan masyarakat. Kemudian pembangunan manusia yang unggul dan berkarakter, tata kelola pemerintahan yang beraih, pembinaan keagamaan, pelestarian budaya dan harmoni masyarakat. Selanjutnya percepatan pemerataan pembangunan infrastruktur dan pengintegrasian antar pulau, serta yang terakhir adalah program optimalisasi potensi kemaritiman, pertambangan dan lingkungan.

BACA BERITA TERKAIT:

Tancap Gas! Ansar Tarik Perdana Retribusi Labuh Jangkar

Selanjutnya, itulah janji dan program unggulan Ansar dan Marlin, yang akan mereka implementasikan di tujuh Kabupaten dan Kota di Kepri. (ks04)