Calon Gubernur Provinsi Kepri Soerya Respationo saat kunjungan ke Karimun, Kamis (17/9/2020).

Keprisatu.com – Bakal Calon Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Soerya Respationo menargetkan menang di Kabupaten Karimun. Pernyataan itu disampaikan Wakil Gubernur Kepri periode 2010-2015 itu saat Deklarasi Koalisi Partai Politik pendukung dan pengusung SInergi di Pilkada serentak 2020 di Karimun.

“Kita tidak menargetkan berapa persen suara, tetapi menargetkan menang di Karimun,. Harapan kita bisa menang supaya dapat berjuang untuk masyarakat dan menuju harapan bersama,” kata Soeryo usai menghadiri kegiatan Deklarasi Koalisi Parpol di Jalan Jendral A Yani Kelurahan Sei Lakam Barat, Rabu (17/9/2020) sore.

Soeryo mengatakan, Tim Relawan SInergi di Karimun dalam waktu dekat akan memulai pergerakan ke 12 kecamatan sampai 71 desa di wilayah Karimun untuk membentuk posko menjaring dukungan guna memenangkan SInergi.

“Seperti yang disampaikan Ketua Tim Relawan, setelah deklarasi ini, tim akan mulai bergerak ke 12 kecamatan dan 71 wilayah Kabupaten Karimun,” katanya.

Pria yang akrab disapa Romo itu mengaku senang dengan sambutan masyarakat Karimun atas kedatangannya. Bahkan, saat diminta untuk kembali datang ke Karimun oleh Tim Relawan, ia bersedia.

“Saya merasa senang bisa langsung bertatap muka dengan berbagai elemen masyarakat di Karimun. Bahkan, saya merasa kurang, makanya saat tim relawan meminta datang lagi kesini pada bulan 11, saya nawar bulan 11 iya, tapi bulan 10 juga iya,” katanya.

Dalam pertemuan itu, Soeryo juga menegaskan kepada Tim Relawan untuk tidak melakukan black campaign atau kampanye negatif dalam proses Pilkada serentak 2020. “Tim pemenangan dilarang keras untuk melakukan black campaign atau negatif campaign,” katanya. (KS 12)

Editor: zaki