Ketua LAM Karimun menyematkan tanjak kepada Calon Gubernur Kepri Soerya Respationo, Rabu (16/9/2020).

Keprisatu.com – Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Kepulauan Riau, Muhammad Soeryo Respationo melakukan kunjungan ke Kabupaten Karimun, Rabu (16/9/2020) sekira pukul 10.00 WIB. Soeryo dijadwalkan berada di Karimun selama 3 hari untuk menghadiri sejumlah kegiatan partai dan melakukan silahturahmi bersama masyarakat Karimun.

Kedatangan bakal calon gubernur yang diusung 3 partai besar seperti PDIP, Gerindra, dan PKB itu disambut meriah di Karimun. Bacagub yang berpasangan dengan Iman Sutiawan itu juga mendapatkan sematan tanjak dari Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Karimun Abu Samah.

Selain itu, Soeryo juga tampak disambut sejumlah pimpinan parpol pengusung pasangan Sinergi itu, antara lain Ketua PDIP Karimun Rasno, Ketua PKB Karimun Nyimas Novi Ujiani, dan Ketua Gerindra Karimun Zaizulfikar serta ratusan pendukung dan simpatisan pasangan Sinergi.

Calon Gubernur Kepri Soerya Respationo, bersama Ketua LAM Karimun diiringi pendukung dan simpatisan saat di Karimun, Rabu (16/9/2020).

Usai penyambutan di pelabuhan, Soerya kemudian bergerak dengan berjalan kaki bersama pendukung dan simpatisannya. Dijadwalkan, selama di Karimun Soeryo akan menjalani sejumlah agenda yang sangat padat dari shubuh hingga malam hari.

Adapun pada hari pertama, pasangan Iman Sutiawan tersebut akan menghadiri deklarasi koalisi parpol pengusung. Kemudian melakukan kunjungan silaturahmi ke rumah Ketua Tim Relawan Kabupaten Karimun, Long Aca di Kecamatan Tebing.

Soerya juga dijadwalkan melakukan peletakan batu pertama pembangunan musala di Pondok Pesantren dan peletakan batu pertama program 20 unit rumah RTLH Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Kemudian melakukan safari subuh dari masjid ke masjid, bertemu dan bersilaturahmi dengan para ulama dan mubaligh. Selain itu juga meninjau proyek mangkrak APBN seperti pelabuhan peti kemas Malarko di Pelambung, Desa Pongkar, Kecamatan Tebing dan bertemu tim relawan di sejumlah lokasi serta masih banyak lagi agenda lainnya. (KS 12)

Editor: zaki