Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal rapid tes sebelum melakukan perjalanan pulang dari Tanjungpinang ke Natuna, Kamis (11/6/2020).

Keprisatu.com – Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal dan rombongan melakukan perjalanan pulang menaiki MV Indra Perkasa 159 dari Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang ke Pelabuhan Penagi, Natuna, Kamis (11/6/2020).

Sebelum melakukan perjalanan, terlebih dulu Bupati Natuna dan rombongan beserta anak buah kapal (ABK) melakukan rapid tes sesuai standar protokol kesehatan pandemi covid-19. Sebab, Tanjungpinang merupakan zona merah covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau. Semua yang dirapid tes, hasilnya non reaktif.

Selain rapid tes, armada MV Indra Perkasa 159 juga dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan. Setelah tiba di Kabupaten Natuna, Bupati Natuna dan rombongan serta ABK MV Indra Perkasa 159 diedukasi isolasi/ karantina mandiri selama empat hari.

Dalam masa pengawasan karantina mandiri ini, Dinas Kesehatan melalui tenaga medis Satgas Penanganan Covid–19 Kabupaten Natuna akan terus memantau perkembangan kesehatan Bupati Natuna dan rombongan.

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal dihubungi melalui telepon genggamnya, mengimbau kepada masyarakat untuk tidak lagi terlalu merasa khawatir. Sebab, pelan-pelan kita akan memasuki masa new normal, bagi pemulihan kembali setiap sektor yang sebelumnya terdampak pandemi covid-19.

“Walau demikian, tetap terus meningkatkan kesadaran melakukan pencegahan secara pribadi sesuai protokol kesehatan dalam setiap aktivitas rutin yang dilakukan,” pesan Bupati.(ard)