Keprisatu.com –  Penularan wabah Covid – 19, saat ini  sangat signifikan di  Kabupaten Bintan. Jelang peringatan HUT RI ke 75 kini,   Bupati Bintan Apri Sujadi meminta kepada masyarakat, untuk menunda acara peringatan Agustusan untuk jangka waktu yang tidak ditentukan

“Dengan berkembangnya penularan  wabah  Covid – 19 di Kabupaten Bintan, harus sama sama diwaspadai,” kata Bupati Bintan, Apri Sujadi  Kamis 13/8/2020.

“Jika ada  kegiatan  makan bersama dalam kerumunan, hal tersebut yang saat ini kita hindarkan, karena  bisa memicu penularan  Covid – 19 itu sendiri” ujar Apri.

Untuk itu, dalam waktu dekatdirinya akan mengeluarkan surat edaran terkait himbauan tidak melakukan kegiatan hiburan atau lomba – lomba acara 17  agustusan yang bersifat mengundang massa.

Sudah dimaklumi, kegiatan jelang Agustusan sudah menjadi budaya masyarakat. Berbagai jenis kegiatan seperti olahraga, seni, dan lainnya. Namun dalam situasi saat ini, tidak mungkin dilakukan, kerena pandemi covid -19.

Untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, pihaknya akan bekerja sama kepada pihak RT, RW, Lurah, Kades, hingga jajaran kecamatan untuk lebih memperhatikan kebersihan lingkungan di wilayahnya.

“Perlu ada kesadaran individu dan sosial agar lingkungan tetap bersih,” ungkapnya lagi. (ks05)

Editor : tedjo