Iskandar Alamsyah mengembalikan berkas ke Tim Penyaringan dan Penyaringan Musorkot V Batam.

Keprisatu.com – Dua bakal calon (Balon) Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam mengembalikan berkas pendaftaran, Senin (19/10), di hotel Best Western Panbil. Kedua balon Caketum tersebut ialah Iskandar Alamsyah dan Sukriadi yang mengembalikan berkas sebagai bentuk keseriusan.

Berkas kedua Balon Caketum KONI Batam diberikan langsung kepada Ketua Penjaringan dan Penyaringan Musorkot V Batam, Helmi Hatta bersama Suyono Saputro dan juga disaksikan masing-masing tim balon Caketum KONI Batam. “Hari ini saya kembalikan berkas dan ini tandanya saya serius ikut dalam kontes Caketum Koni Batam,” kata Sukriadi atau yang disapa Uki.

Menurutnya, di dalam pemilihan Caketum KONI Batam saat ini, ada beberapa mekanisme di luar dari ketentuan AD/ART. Meski demikian, Uki tetap mengikuti persyaratan yang diminta panitia untuk menjadi kontestasi.

“Saya maunya pemilihan ini benar-benar mengedepankan sportivitas dan kejujuran yang tinggi. Saya ingin menegakan aturan dan juga saya akan kembalikan mekanisme Koni kedepannya,” ujarnya.

Sementara itu, Iskandar Alamsyah sudah melengkapi berkas dan menyerahkan ke panitia. Kata dia, mudah-mudahan ini akan berjalan lancar dan aman.

“Kalau saya terpilih lagi apa yang kekurangan dimasa kemarin akan saya tingkatkan lagi,” ucapnya.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Musorkot V Batam, Helmi Hatta, mengatakan hingga hari terakhir hanya dua balon caketum Koni Batam yang mengembalikan berkas. “Sampai hari ini, jam 4.00 sore, hanya dua balon Caketum KONI Batam yang mengembalikan berkas yakni Sukriadi dan Iskandar Alamsyah,” ucapnya

Kata Helmi, tim pansel akan memvalidasi kelengkapan dari dua berkas balon Caketum Koni Batam. Namun, apabila masih ada kekurangan masih ada waktu untuk melengkapi berkasnya.

“Balon Caketum masih ada waktu melengkapi berkas hingga dua atau tiga hari ke depan,” ucapnya.(ks10)