Keprisatu.com – Kelompok Harapan Jaya, yang bergerak di sektor pembibitan ikan kerapu, memanfatkan pembibitan ikan dengan menggunakan keramba yang berada di Kampung Mentigi Kelurahan Tanjung Uban Kota, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau,.

Ditemui pada Rabu ( 10/2/2021) Rudi Ketua Kelompok Harapan Jaya Pembibitan Ikan Kerapu, menuturkan sudah 3 tahun menjalankan usaha tersebut, walaupun dengan resiko yang sangat besar.

Rudi berharap dengan situasi dan Kondisi Pandemi Covid – 19 saat ini , pemerintah Kabupaten Bintan, mampu mendorong masyarakat membuat UMKM pembibitan dan pembesaran Ikan kerapu. Hal ini mengingat Potensi Kepulauan Riau 96% adalah laut.

Sebagai pelaku usaha pembibitan ikan kerapu hingga saat ini Rudi, berharap Pemerintah manpu dan membuat trobosan terhadap masyarakat agar bisa menghidupkan perputaran ekonomi melalui budi daya pembibitan ikan kerapu.

 

“Terkait Pandemi Covid -19, kearifan lokal perlu ditingkatkan, kegiatan usaha mandiri , dan skala nasional lebih diperkuat, kerena kita harus berdiri dengan kaki sendiri, ungkap Rudi.

Rudi juga berharap , agar pemerintah bisa bekerja sama saling mendorong pelaku usaha, disektor apapun, bagai mana masyarakat manpu berdiri sendiri.

Potensi Bintan yang kaya akan hasil bumi di darat maupun di laut adalah sesuatu yang harus digali di Tanah Bunda Melayu.

“Masyarakat dan pemerintah harus bersatu bagai mana menbuat trobosan baru, jadikan pandemi Covid – 19 ,menjadi suatu Rahmat Allah SWT, membuka mindhset kita,” tuturnya.( Ks05).

Editor: Joko