Grafis Update Covid-19 Kota Batam (Sumber : Tim Gugus Tugas)

Keprisatu.com – Jumlah warga Batam yang keluar dan yang masuk rumahsakit Rujukan Covid-19 terus berubah ubah dan bervariasi. Namun kali ini, trend-nya menunjukkan hal yang menggembirakan. Dalam sehari, jumlah pasien  yang sembuh jumlahnya lebih banyak daripada pasien yang positif Covid-19.

Tercatat data terbaru dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam yang dirilis pada Senin (5/10/2020) sebanyak 8 warga Batam terpapar Covid-19.

Data dari mereka yang terkonfirmasi positif mengidap Covid-19  dikeluarkan Senin (5/102020) malam menyebutkan penambahan 8 orang, kumulatif warga Batam yang terinfeksi sebesar 1.740.

Di hari yang sama Tim Gugus Tugas juga merilis sebanyak 32 warga Batam terkonfirmasi, dinyatakan sembuh dan bisa pulang. Total pasien sembuh 1.211, dan 481 sedang dirawat.

Sedangkan untuk pasien sembuh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam merilis penambahan pasien sembuh sebanya 32 orang .

Kebanyakan mereka berasal dari karyawan PT Sumitomo, PT Philips, PT AMP, PT WIK Far East, PT Amtec Engineering    , PT Usda Seroja, dan PT Excelitas.

Beberapa juga tercatat sebelumnya bekerja di PJK Tower dan PT Infeneon. Diantara yang sembuh ada juga karyawan Indomaret.

“Ada bocah 15 bulan yang sembuh, ada juga karyawan Indomaret, status pasien sebelumnya  termasuk asimtomatik atau pasien tanpa gelaja klinis apapun,” papar dr Didi Kusmarjadi, Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam dalam siaran persnya. (ks03)