dr Didi Kusmarjadi SPOG, Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam

Keprisatu.com – Sebanyak 25 warga Batam terpapar Covid-19. Mereka yang terdiri atas 11(sebelas) orang laki-laki dan 14(empat belas) orang perempuan.

Mereka terkonfirmasi positif mengidap Covid-19 . Data yang dirilis dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, pada hari ini Selasa (01/09/2020) malam.

BACA JUGA: Cara Bedakan Gejala Covid-19 dan Alergi

Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim Analis Laboratorium BTKL PP Dan Analis Laboratorium RSKI Covid-19 Galang berdasarkan hasil Temuan Kasus Baru Dan Hasil Tracing.

Di hari yang sama, tim Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam juga merilis satu orang pasien    Covid-19 yang terkonfirmasi dinyatakan sembuh dan bisa kembali pulang. Pasien atas nama Tn Cecep Sutarhidin warga Bukit Palm Permai Batam Kota .

BACA JUGA : CORONA “Meledak” di Agustus? Ini Penjelasan Kadinkes Batam

Keganasan Covid-19 kembali merambah pasukan garda terdepan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, yaitu para tenaga kesehatan  yang berdinas di rumahsakit  dan faskes  Kota Batam. Jumlah Nakes yang terpapar ada 11 orang yang berasal dari RSHB, Puskesmas Seilangkai Sagulung, Puskesmas Rempang Cate, Puskesmas Mentarau , Puskesmas Seipanas,  Nakes RSBK, dan Nakes RSUD Embung Fatimah.

BACA JUGA : WASPADAI. Ibu Rumah Tangga “Terbanyak Kedua” Terinfeksi Covid-19. Simak Rinciannya…

“Selain itu ada 6 bocah berusia di bawah 7 tahun termasuk bayi delapan bulan . Dari seluruh kasus baru ini, nyaris semuanya termasuk asimtomatik atau pasien tanpa gelaja klinis apapun,” papar dr Didi Kusmarjadi, Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam dalam siaran persnya.

Berikut data pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang tengah dirawat di rumahsakit rujukan Covid 019 di Kota Batam .

dr Didi Kusmarjadi, Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam berharap, warga Batam terus meningkatkan disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan jaga jarak. (ks03)