Keprisatu.com – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Karimun menargetkan bisa menyelesaikan 2.000 sertifikat tanah dari Program Tanah Sistematik Lengkap (PTSL)tahun 2021.

Ribuan sertifikat tanah itu akan diprioritaskan bagi masyarakat di wilayah Pulau Kundur, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Kepala Seksi Penetapan Hak dan Pendaftaran BPN Karimun Ramdhan Crisman

Kepala Seksi Penetapan Hak dan Pendaftaran BPN Karimun Ramdhan Crisman mengatakan, pada tahun 2021 pihaknya telah diberikan target untuk menyelrsaikan sertifikat tanah sebanyak 2.000 bidang melalui Program PTSL.

“Tahun ini target kita ada 2.000. Hingga Februari ini sudah terealisasi 105 bidang tanah,” kata Ramdhan, Selasa (2/3/2021).

Ia menyebutkan, ribuan sertifikat tanah dari program PTSL itu akan menuasar tiga kecamatan di Pulau Kundur, diantara lain Kecamatan Kundur, Kecamatan Kundur Barat dan Kecamatan Kundur Utara.

“Kundur itu desa Sungai Ungar, kemudian Kundur Barat desa Tanjung Berlian Kota dan Tanjung Berlian Barat, serta Kundur Utara itu di desa Gemuruh dan desa Kundur,” katanya.

Ia menrgaskan, pengurusan program PTSL ini tidak dipungut biaya, sehingga diharapkan masyarakat dapat langsung mengurusnya tanpa menggunakan jasa pihak ketiga atau calo.

“Saya tekankan, pengurusan ini tanpa biaya. Makanya saya minta kalau ada masyarakat tau ada dari pihak kami yang meminta tolong laporkan,” katanya. (ks12)

Editor : Tedjo