Rakha Al Falhriyandi, bocah 7 tahun asal Karimun yang berhasil menjuarai tiga ajang karate tingkat nasional.

Keprisatu.com – Rakha Al Falhriyandi (7) mengharumkan nama Kabupaten Karimun di kancah nasional dalam tiga ajang karate sekaligus. Pelajar berusia tujuh tahun itu berhasil meraih juara ketiga dalam ajang Kejurnas Inkado E-Tournament Tahun 2020 dan Kejuaraan Nasional Indonesia Merdeka Virtual Karate Championship yang digelar 28-30 Agustus.

Pelatih Inkado Kabupaten Karimun Junaidi mengatakan, Rakha merupakan anak dari pasangan Muhammad Yani dan Dian. Kedua orang tuanya merupakan pegawai di Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun. Selama masa persiapan dalam mengikuti ajang tersebut, Rakha difasilitasi tempat latihan oleh Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun.

“Kedua orang tua Rakha sangat mensupport, sehingga dalam proses latihan tidak terjadi kendala. Dan dari dua kejuaran yang diikutinya dihari yang sama ini, keduanya sama-sama meraih juara tiga tingkat nasional,” jelas Junaidi, Minggu (30/8/2020).

Selain menjuarai dua ajang nasional Karate yang digelar 28-30 Agustus kemarin, Rakha juga diketahui berhasil.menyabet juara pertama kelas festival tingkat nasional di ajang Kejurnas Silent Knight Virtual Karate Championship tahun 2020. Dengan kemenangan itu, Rakha tercatat namanya sebagai yang terbaik di tiga ajang kejuaraan nasional karate sekaligus.

“Meski dimasa pandemi Covid 19, bukan merupakan halangan untuk terus berprestasi,” tambah Junaidi.

Karena masih masa pandemi Covid, Junaidi lebih fokus kepada latihan Kata, karena kejuaraan yang digelar secara virtual hanya dilaksanakan kategori Kata saja.

Junaidi berharap, dari pertandingan atau kejuaraan yang diikuti oleh anak didiknya, sebagai ajang evaluasi kelemahan atau kekurangan. Sehingga saat mengikuti kejuaraan berikutnya, telah dilakukan persiapan yang lebih matang lagi.

“Mudah-mudahan kami bisa memperbaiki kedepannya, dan target mendapat medali emas pada kejuaraan yang sifatnya virtual akan berhasil nantinya,” harap Junaidi. (KS 12)

Editor: zaki