Rapat pembentukan sekaligus memilih Bobby sebagai Ketua PBFI Provinsi Kepri, Sabtu (10/10/2020).

Keprisatu.com – Pengurus Provinsi Perkumpulan Binaraga Fitness lIndonesia (PBFI) Kepulauan Riau berhasil dibentuk pada Sabtu (10/10/2020) di Batam.

Dalam Rapat Pembentukan Pengprov PBFI Kepri di Sekretariat KONI Kepri, Kompleks Dermaga, Sukajadi, Batam, terpilih sebagai Ketua PBFI Provinsi Kepri periode 2020-2024, yaitu Bobby.

Pembentukan dan pemilihan Ketua PBFI dihadiri insan olahraga binaraga di Kepri. Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari surat mandat Pengurus Pusat PBFI Nomor: 07/PP.PBFI/IX/2020 yang diterima Bobby, Amri, dan Handoko selaku pemegang mandat.

Selain pemilihan ketua dan penyusunan kepengurusan PBFI Kepri 2020-2024, rapat juga berhasil menyusun Program Kerja PBFI Kepri untuk empat tahun ke depan.

“Terima kasih kawan-kawan, sudah memercayakan saya sebagai Ketua PBFI Kepri. Ke depan, kita akan bawa cabang olahraga binaraga, supaya lebih baik dan berprestasi. Target kita, ada atlet binaraga yang lolos PON 2024,” ucap Bobby, usai terpilih.

Sebelumnya, Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Kepri, Abdul Razak menitipkan pesan agar PBFI bisa menorehkan prestasi.

“Kami titipkan prestasi, semoga kelak pada PON mendatang ada atlet Kepri yang lolos dan berhasil menyumbangkan medali,” ucapnya saat memberikan sambutan.

Sementara Ketua Umum PP PBFI Irwan Alwi saat memberiĀ  sambutan sekaligus arahan, menyampaikan apresiasi atas terlaksananya musyawarah pembentukan Pengprov PBFI Kepri. Dengan lancarnya komunikasi dan adanya koordinasi PP PBFI dengan KONI Kepri, pengprov bisa segera terbentuk tak lama setelah mandat diterbitkan.

“Terima kasih kami ke KONI Kepri yang telah berkoordinasi dan menfasilitasi, serta hadir dalam pembentukan pengprov ini. Dengan terbentuknya PBFI, ke depan diharapkan ada ada kontribusi prestasi dari cabang binaraga sekaligus menaikkan peringkat Kepri di nasional,” pesannya saat membuka secara resmi rapat pembentukan tersebut secara virtual.

Amri, Wakil Sekretaris Umum KONI Kepri sebagai salah seorang pemegang mandat mengungkapkan bahwa pihaknya segera mempersiapkan rapat begitu menerima mandat dari PP.

“Kita segera persiapkan rapat pembentukan pengprov ini,” ujarnya selaku Ketua Panitia Pelaksana

Pembentukan Pengprov PBFI Kepri merupakan kelanjutan pasca dibubarkannya Persatuan Angkat Besi, Binaraga dan Angkat Berat (PABBSI) dalam Rapat Anggota KONI Pusat pada 25-27 Agustus lalu secara virtual. Rapat Anggota dengan Keputusan KONI Pusat nomor : 06/RA/2020 telah mencabut keanggotaan PABBSI dan Keputusan KONI Pusat nomor : 07/RA/2020 menerima keanggotaan baru salah satunya PBFI.

Selain PBFI, dua cabang olahraga pecahan dari PABBSI, yakni Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) dan Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) serta lima cabang olahraga lainnya juga disahkan sebagai anggota baru KONI Pusat. Dengan telah terbentuknya PBFI Kepri ini segera diajukan untuk penerbitan surat keputusan kepengurusan, dan menerbitkan mandat-mandat untuk pembentukan PBFI Kabupaten/Kota se-Kepri.

“Segera PBFI kabupaten dan kota kita bentuk setelah SK kepengurusan ini terbit,” jelasnya. (ks10)

editor: arham