Pemandangan dari salah satu lantai teratas di BWP menghadap ke arah Hutan di sekitar Dam Duriangkang

Batam, Keprisatu.com –  Management Best Western Premier (BWP) Panbil akhirnya resmi mengumumkan bahwa hotel yang telah berusia 5 tahun lebih ini kini telah menjadi salah satu Hotel Bintang 5 di Batam.

Pihak Management mengatakan bahwa proses sertifikasi hotel Bintang 5 dilakukan pada bulan Maret 2020 yang lalu oleh PT Megah Tritunggal Mulia yang merupakan Lembaga Resmi Sertifikasi Usaha Pariwisata dan dipimpin oleh  Bambang Hermanto GHB selaku Executive Director PT Megah Tritunggal Mulia.

Meskipun telah mengantongi sertifikat Bintang 5 sejak 2020 yang lalu, pengumuman peresmian Bintang 5 ini baru dilakukan setelah melihat situasi dan kondisi yang kondusif pasca pandemic Covid – 19 yang melanda sejak tahun tersebut.

“Dengan bangga kami mengumumkan bahwa hotel Best Western Premier Panbil kini telah resmi menjadi hotel Bintang 5 di Batam,” kata General Manager Best Western Premier Panbil Teezar Mirza, Jumat (24/6/22).

Ditambahkannya, Best Western Premier sendiri merupakan tipe atau kelas tertinggi di Brand Best Western Hotels & Resorts, setara dengan klasifikasi bintang 4+ ke 5. Setelah melewati uji sertifikasi tahun 2020 lalu, hotel ini memenuhi syarat dan standard untuk menjadi hotel Bintang 5 menurut Lembaga Resmi Sertifikasi Usaha Pariwisata.

“Kami berharap semoga dengan disahkannya hotel Best Western Premier Panbil menjadi hotel Bintang 5 di Batam, dapat memberi warna baru di dunia perhotelan di Batam dari sisi product dan service,” jelas Teezar Mirza.

Best Western Premier Panbil mulai beroperasi pada tanggal 28 Desember 2016. Memiliki 7 tipe kamar dengan 232 kamar mulai dari tipe Superior hingga Presidential Suite Room dengan pemandangan hijaunya hutan dan DAM Duriangkang.

BWP Panbil juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas premium untuk memanjakan dan memenuhi kebutuhan para tamu seperti 6 ruang pertemuan, sebuah Grand Ballroom berkapasitas 1.300 orang, Lobby Lounge, Infinity Pool, Steam, Sauna, Fitness Center, La Bella Vita Rooftop Bar, Silangit Executive Lounge dan lain sebagainya.

Sesuai dengan ketentuan yang diberikan oleh PT Megah Tritunggal Mulia, setiap tahunnya mereka akan tetap mengadakan kunjungan ke Best Western Premier Panbil guna mengevaluasi dan mengaudit apakah standard sertifikasi Bintang 5 masih tetap konsisten dilakukan oleh pihak Management.

“Hal ini dapat berpengaruh terhadap score penilaian dan status yang telah diberikan. Maka dari itu, pihak Management berkomitmen untuk tetap menjaga standard dan terus memperbaiki serta mengembangkan product dan service Best Western Premier Panbil setiap harinya,” tutupnya. (KS14)