Alur seleksi peserta yang telah diverifikasi dan daftar ulang secara online PPDB Batam.

Keprisatu.com – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam mengimbau pendaftar SD dan SMP di Kota Batam yang sudah diterima dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk segera daftar ulang. Hingga saat ini masih sekitar 20 persen peserta yang belum melakukan daftar ulang.

“Berdasarkan laporan dari sekolah-sekolah, sudah sekitar 80 persen peserta yang daftar ulang. Besok hari terakhir daftar ulang. Kami mengimbau orang tua maupun peserta yang belum daftar ulang untuk segera daftar ulang, agar tidak ketinggalan,” ujar Kepala Disdik Batam, Hendri kepada keprisatu.com, Rabu (1/7/2020).

Tahapan daftar ulang dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, 30 Juni sampai 2 Juli 2020. Proses daftar ulang ini bisa dilakukan secara online di website https://ppdb-batam.id, mulai pukul 01.00 sampai 23.00 WIB.

“Sama seperti saat PPDB, proses daftar ulang juga harus dilakukan secara online,” kata Hendri.

Dari data pendaftar PPDB untuk jalur zonasi, baik SD maupun SMP rata-rata sudah melebihi kuota. Tingkat SD, misalnya, kuotanya 10.673 peserta, namun yang mendaftar mencapai 11.089 peserta.

Sementara untuk tingkat SMP, kuota zonasi sebanyak 8.209 peserta. Sedangkan jumlah pesertanya mencapai 10.555 peserta. (KS 08)