Kunjungan Calon Gubernur Kepri, Soerya respationo sebelumnya di kabupaten Karimun.

Keprisatu.com – Calon Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nomor Urut 1, HM Soerya Respationo dijadwalkan tiba di Karimun, Minggu (29/11). Kunjungan Soerya ke Karimun adalah untuk melakukan kampanye dialogis di Karimun.

Sejumlah lokasi di wilayah Karimun masuk dalam daftar kunjungan Calon Gubernur Nomor Urut 1 itu. Kunjungan ini merupakan yang kedua kalinya, di mana Soerya pernah ke Karimun sebelum ditetapkan sebagai Calon Gubernur Kepri.

Tidak hanya sekedar singgah, Soerya juga menginap beberapa malam di Karimun. Pada hari pertama, ia dijadwalkan akan keliling Pulau Karimun, dan kampanye akan dilakukan di Pulau Kundur.

Berdasarkan informasi yang diterima, Soerya akan berada di Kabupaten Karimun selama 4 hari mulai Minggu (29/11) hingga Rabu (2/12), mulai pagi sekitar pukul 07.00 wib hingga malam sekitar pukul 22.00 wib. “Insyaallah Romo berada di Karimun mulai hari Minggu besok sampai Rabu, 4 hari,” ujar Ketua Tim Koalisi Pemenangan SInergi (Soerya-Iman Energi Kepri) Kabupaten Karimun, Rasno, Sabtu (28/11).

Menariknya, dalam jadwal kampanye yang diterima, Soerya dijadwalkan menggelar kampanye dialogis di salah satu rumah pribadi milik mantan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun (2016-2019) di Bukit Senang, Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun. Kunjungan Soerya ke Rumah Nurdin Basirun itu diketahui akan berlangsung pada Minggu (29/11) dan kegiatan itu akan diikuti 50 orang warga Karimun.

Rencana kampanye paslon populer dengan sebutan SInergi atau Soerya-Iman Energi Kepri di kediaman pribadi mantan Gubernur Kepri Nurdin Basirun itu semakin menegaskan arah dukungan Nurdin Basirun dan keluarga besar serta loyalitasnya. Mantan Gubernur Kepri asal Kabupaten Karimun itu pertama kali tercium mendukung pasangan Soerya-Iman saat Soerya datang mengunjungi kediaman orang dekat Nurdin yakni pengusaha Amir Tamil alias Long Aca di Kelurahan Ranggam, Kecamatan Tebing beberapa bulan lalu.

Saat itu, salah satu anggota keluarga Nurdin yakni putranya, Nurhidayat tampak hadir mendampingi Soerya. Selain Nurdin sendiri, kakak kandung Nurdin yakni Sabari Basirun beserta istrinya, Nyimas Novi Ujiani, Ketua Fraksi PKB DPRD Karimun juga mendukung pasangan calon Soerya-Iman Sutiawan. Bahkan keduanya masuk ke dalam Tim Koalisi Pemenangan SInergi Kabupaten Karimun.(ks12)

Editor : Aini