Tim terpadu mendatangi beberapa restoran dan tempat makan siap saji di Batam Center.

Keprisatu.com – Tim terpadu Kota Batam terus menggelar pengawasan terkait kepatuhan pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 di Kecamatan Batam Kota, Sabtu (2/4) malam. Kali ini, tim menyambangi 15 tempat usaha mulai dari kedai kopi, pusat kuliner hingga rumah makan siap saji, dan ditemui masih banyak tempat usaha tersebut melanggar prokes.

“Sebelum pandemi selesai, kami tim akan tetap turun melakukan sosialisasi,” kata Kepala Satpol PP Kota Batam, Salim.

Kata Salim, pengawasan tersebut dilakukan mulai pukul 20.30 WIB hingga pukul 00.05 WIB. Tim keliling dan langsung berkomunikasi dan memberikan arahan bagi para pelaku usaha.

“Yang melanggar kami beri peringatan baik lisan maupun tertulis,” imbuhnya.

Adapun lokasi yang didatangi dan diberikan peringatan meliputi dari Cafe Luargaris Coffe Batam Center. Dari cafe tersebut, tim memberikan himbauan kepada pengunjung dan juga pengelola tentang kewajiban untuk selalu melaksanakan Prokes Covid 19.

Selain itu, petugas juga mendatangi Pandora Batam Center, yang mana petugas mendapati pengunjung yang melanggar protokol kesehatan Covid 19. Di tempat ini, tidak ada jaga jarak antara meja satu dan meja lainnya, tempt duduk yang sangat berdekatan, dan pengunjung yang tidak membawa dan menggunakan masker.

“Kami memberikan tempat tersebut surat peringatan pertama,” ujarnya.

Pengunjung tampak berkerumun dan tidak menjaga jarak.

Tidak hanya cafe lokal saja yang melanggar prokes, waralaba yang ada di lokasi tersebut, seperti restoran siap saji KFC juga tak luput dari pelanggaran prokes. Di sini tim mendapati pengunjung tidak menjaga jarak sehingga tim memberikan surat peringatan pertama.

Hal yang sama juga ada pada Burger King, Starbuck, McDonald’s Batam Center. Tim memberikan imbauan kepada masyarakat yang sedang berkunjung untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Sanjiwa Coffe Megalegenda Muggele Coffe Mega Legenda, The Point Mega legenda, Coffe Or Me Mega Legenda, Every Sunday Coffe Mega Legenda, Coffe Center Simpang KDA, Cetro Coffe Simpang KDA dan Cetroo Coffe Seberang Sekolah Global. Semua kafe ini melanggar prokes. Kami berikan surat peringatan ke pemilik kafe,” ucapnya.(ks10)

Editor : Teguh