Hj Marlin Agustina saat bersilaturahmi dengan kaum perempuan di Batam.

Keprisatu.com – Salah satu fokus Calon Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Hj Marlin Agustina untuk masyarakat Kepri dengan memberdayakan kaum wanita dan ibu-ibu melalui pelatihan membatik, tata rias, menenun hingga memasak.

Marlin yakin kelak keterampilan itu bisa digunakan sebagai peluang usaha untuk membantu pemasukan keluarga. Tak cukup melatih, Marlin juga memantau dan membina, hingga membantu membuatkan industri kecil dan menengah (IKM) sekaligus mengarahkan peluang pasarnya.

“Sudah banyak binaan saya yang kini berhasil punya gerai atau usaha sendiri,” ujarnya dalam sebuah publikasi khusus yang dikutip Keprisatu.com, Kamis (29/10/2020).

Selain itu, Marlin banyak memotivasi kaum ibu supaya membagi waktu, menjaga kebersamaan, dan nilai-nilai lainnya dalam keluarga supaya tercipta generasi unggul.

Menurutnya, tugas untuk mendapatkan generasi yang unggul tersebut harus diawali dari pendidikan seorang anak di dalam suatu keluarga yang memahami dan mengerti tugas dan tanggungjawabnya.

“Itulah kenapa saya selalu adakan Pembinaan Akhlak Mulia, supaya wanita tahu akan kodratnya. Selain itu memberikan inspirasi bagaimana mendidik anak, dan menjadi suami dan istri yang baik,” ujarnya.

Dengan demikian, lanjut Marlin, orang tua otomatis akan paham arti tanggung jawab dalam mewujudkan anak yang tak hanya saleh/salehah, tapi juga berprestasi. (ks04)

editor: arham