Pohon Tumbang di dekat Terwongan Seipanas

Keprisatu.com – Bencana alam akibat hujan disertai angin kencang terjadi di Propinsi Kepri.  Beberapa peristiwa yang sempat didokumentasikan Redaksi Keprisatu.com, berhasil merangkum beberapa di antaranya.

Di Batam, hantaman hujan angin kencang, menumbangkan sebuah  pohon di Jalan Raya dekat terowongan Seipanas.  Ada juga beberapa lokasi kejadian pohon tumbang diantaranya di Melchem Kelurahan Tanjungsengkuang Batuampar, depan PT Cladtek Batuampar Kota Batam, Seraya atas depan supermarket Giant.

Kapolreta Barelang, Kombespol Yos Guntur bahkan meninjau langsung  lokasi banjir, tanah longsor dan pohon tumbang.Kapolres didampingi Dandim serta PJU Polresta Barelang.

Kasubbag Humas Polresta Barelang, AKP Betty Novia,  mengatakan ada beberapa daerah di Kota Batam yang berdampak banjir dan tanah longsor seperti di Tanjunguma terjadi ombak kuat yang mengakibatkan rumah warga terendam air laut, daerah Baloi Kolam terjadi banjir di jalan protokol.

“Di jalan depan perumahan Bida Asri 2 terjadi banjir dari luapan danau yang berada di sekitaran lokasi banjir. perumahan Vila Alam Lestari Sekupang, terjadi longsor yang mengakibatkan 2 dapur rumah tertimbun longsor,” katanya. Namun  sejauh ini korban jiwa masih terpantau nihil.

Kapolresta juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati saat mengendarai kendaraan mengingat cuaca buruk yang terjadi 2 Hari ini.

“Untuk tetap berhati-hati dikarenakan curah hujan yang tinggi dan jalan yang licin,” himbau Kapolresta Barelang yang di sampaikan oleh Kasubbag Humas AKP Betty Novia.

Luapan Air Laut Tenggelamkan Rumah Warga

Di Kabupaten Lingga,  luapan air laut yang di sertai hujan deras selama tiga sejak Jumat (1/1/2021) membuat sejumlah perkampungan dan desa Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau terendam air.

Rumah warga yang berada di pesisir pantai bahkan ada yang nyaris tenggelam dan hanyut. Seperti rumah Haryanto yang nyaris menyisakan  atapnya saja.

Bencana lainnya juga terjadi di Tanjungpinang. Air meluber hingga menenggelamkan bangunan bangunan di sana. Bahkan air sampai menutupi setengah badan kendaraan yang terparakir di halaman sebuah gedung.

(ks15) 

Editor : Tedjo