Danrem 033/Wira Pratama, Kolonel Inf Harnoto. Ia begitu terkesan dengan masyarakat Provinsi Kepri yang ramah saat pertama datang ke Provinsi Kepri.

Keprisatu.com,TANJUNGPINANG – Komandan Korem 033/Wira Pratama, Kolonel Inf Harnoto begitu terkesan dengan masyarakat Provinsi Kepri.

Meski belum genap satu bulan bertugas, namun sikap ramah dari masyarakatnya begitu ia rasakan. Saat buka puasa bersama awak media, Senin (28/5/2020), Danrem 033/WP itu mengaku tugasnya di Provinsi Kepri merupakan yang pertama.

“Pada 23 Mei 2020 genap 1 bulan baru saya tugas di sini. Kesan pertama saya ini bahwa masyarakat Kepri sangat ramah. Lingkungannya pun asri juga,” ujarnya.

Ia pun meminta kerja sama media dalam bertugas di Provinsi Kepri, tentunya dengan berita-berita yang menyejukan.

“Kami akan berbuat semaksimal mungkin. Media juga harus buat berita menyejukan dan membangun untuk Provinsi Kepri,” ucapnya.

Sebagai Dansatgas Covid-19 Galang, Kolonel Inf Harnoto juga meminta kepada masyarakat untuk tetap mengikuti imbauan dan aturan pencegahan tentang virus Corona.

Selain itu, tidak ada lagi pasien yang tidak bisa mendapat perawatan di RS Khusus Infeksi Covid-19 di Pulau Galang, sepanjang ada rujukan dari rumah sakit.

“Kalau sebelumnya ada pemberitaan penolakan pasien di RS Galang. Saat ini harus ada dulu rujukan dari rumah sakit. Tidak bisa langsung datang sendiri,” katanya.

Meski belum mencicipi semua kuliner di Provinsi Kepri, namun ia yakin kuliner khas Kepri menggoyang lidah.

“Belum semua di cicipi, soalnya saat ini dalam bulan Ramadan. Pasti enak-enak saya yakin,” jawabnya sambil tersenyum.

Riwayat Tugas Danrem 033/WP

Komandan Resor Militer (Dandrem) 033/Wira Pratama, Kolonel Inf Harnoto langsung melakukan kunjungan kerja usai resmi bertugas di Bunda Tanah Melayu.

Sabtu (16/05/2020) lalu, Kolonel Inf Harnoto lakukan kunjungan kerja di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri.

Sebelumnya Harnoto juga melakukan kunjungan ke Kantor Gubernur Kepri untuk bersilaturahmi dengan Plt Gubernur, Isdianto.

Bahas Situasi Terkini di Kepri

Pelaksana tugas Gubernur Kepri Isdianto menerima kunjungan silaturahmi Komandan Korem 033/Wira Pratama yang baru, Kolonel Inf Harnoto di ruang kerja Kantor Gubernur Dompak, Tanjungpinang, Rabu (29/4/2020) petang kemarin.

Silaturahmi ini membicarakan banyak hal. Mulai masalah pandemi Covid-19, upaya mempererat kebersamaan dan tentang situasi terkini Kepri.

“Saya sangat berterima kasih dengan silaturahmi ini dalam mempererat hubungan antara Pemerintah Provinsi dengan Korem 033/Wira Pratama yang selama ini sudah terjalin.

Dengan silaturahmi ini kita harap makin menjadi solid dan bersinergi membantu menjalankan kebijakan pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat,” kata Isdianto.

Ia mengatakan, tentang pandemi Covid-19, dia terus mengajak semua komponen masyarakat untuk bersatu padu, bahu-membahu dalam upaya memutuskan mata rantai Covid-19, agar sirna di Provinsi Kepulauan Riau. Semua terus berusaha dan bekerja untuk mengembalikan suasana seperti sediakal atas izin Yang Maha Kuasa.

“Kita teruskan bekerja mudah-mudahan dengan bulan suci Ramadan ini, wabahnya Covid-19 ini berkurang dan cepat selesai.

Apalagi semua sudah bersinergi bersama,” ungkap Ketua Gugus Tugas Percapatan Penanganan Covid-19 Kepri ini.

• Ringkasan Penularan Corona Kasus 32 dan 35 di Batam, Satu Keluarga Lain Juga Kena Covid-19

• Beda Harga Rp 500 Ribu, Apa Perbedaan Samsung Galaxy M21 dan M31? Simak Ulasannya

Isdianto pun kembali mengajak masyarakat untuk selalu disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan tersebut. Karena dengan mendisiplinkan diri sendiri dan berolah raga meningkatkan imun, virus akan hilang dan cepat terselesaikan dari kondisi sekarang.

Sementara itu Komandan Korem 033/Wira Pratama Kolonel Inf Harnoto mengatakan kunjungan ini dalam rangka silaturahmi sekaligus berdiskusi banyak hal dengan Plt Gubernur.

Dia mengharapkan silaturahmi yang sudah ada akan bertambah erat jalinannya.

“Kita ingin bersama-sama mempercepat penanganan covid-19 dalam memutuskan mata rantai pendemi virus ini,” kata Harnoto.

Dalam kunjungannya, Harnoto menyampaikan bahwa sebagai orang baru yang bertugas di Provinsi Kepri guna menjalin komunikasi yang sudah ada, juga agar kedepannya lebih mudah dalam berkoordinasi berbagai hal khususnya dalam menjalankan tugas pokok Korem 033/Wira Pratama.

“Kunjungan dengan menambah erat hubungan silaturahmi dan kerjasama nantinya. Sehingga pelaksanaan tugas kedepan lebih bersinergi dan dapat berjalan dengan lancar untuk kemajuan Provinsi Kepri.” terang Harnoto.

Sumber:TribunBatam