Keprisatu.com – Batam Digital Motor Sport menggelar Ramadan Night Race 2021. Event ini diikuti 16 peserta dari berbagai daerah di Indonesia seperti Jakarta dan Bandung.

“Ini event perdana kami ditahun 2021 ini,” kata Ketua Panitia Ramadan Night Race 2021, Agustino Leo Gatra, Selasa (11/5/2021).

Kata Leo sapaan akrabnya, kompetisi ini diikuti sebanyak 16 peserta baik dari Batam maupun luar Batam. Kata dia, perlombaan digelar dari rumah masing-masing dengan menggunakan sistem online.

“Walaupun pesertanya ada dari luar Batam seperti dari Jakarta dan Bandung, sistem permainannya secara online. Mereka bisa saksikan pertandingan ini secara langsung melalui channel YouTube kami,” ucapnya.

Kata Leo, walaupun event perdana, tapi pembalap yang ikut berpartisipasi ialah pembalap nasional seperti, Renaldi Edo, Daffa, Orlando, Rio dan lain sebagainya. Untuk pembalap Batam sendiri sambungnya, ada dari beberapa klub seperti klub Mitra Dinamis, Pro Team, Speedi dan BDMS.

“Kategorinya umum, siapapun bisa ikut turnamen ini. Untuk klasifikasi pembalapnya semua umur, tidak tergantung umurnya,” ucapnya.

Selain itu juga, sambung Leo, event perdana ini juga sekaligus memperkenalkan tempat akademi atau sekolah. Hal ini dibuka karena antusias para peserta atau masyarakat yang ingin belajar atau mengemudi mobil secara virtual.

“Kami buka sekolah atau akademi ini mengingat banyaknya masyarakat yang minta. Sekolah atau akademi ini lokasinya di ruko Bizpark Batam center depan gerbang KDA,” ucapnya.(KS10).

Editor : Tedjo