Kegiatan sunat massal yang digelar BAZNAS.

Keprisatu.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memberikan bantuan sebesar Rp2,5 juta kepada 21 Mustahik atau orang yang berhak menerima zakat di Batam. Bantuan tersebut diberikan agar bisa digunakan sebagai modal usaha bagi para penerima zakat.

Selain bantuan tersebut, BAZNAS juga menyalurkan 1.800 paket bahan pokok, pelaksanaan sunat massal sebanyak 600 peserta, bedah rumah untuk 12 unit rumah, cek kesehatan, dan kegiatan lainnya. Adapun bantuan BAZNAS tersebut tersebar di 12 kecamatan se-Kota Batam.

“Mewakili masyarakat Batam dan Pemerintah Kota Batam, kami sampaikan terima kasih dengan adanya program yang menyentuh masyarakat ini,” ujar Sekretaris Kota Batam, Jefridin Hamid.

Hingga saat ini, bantuan tersebut sudah disalurkan di 8 kecamatan, yakni Belakangpadang, Sagulung, Batuaji, Seibeduk, Batam kota, Sekupang, Nongsa, dan Batuampar. “Sejauh ini, respons masyarakat sangat positif. Kebetulan setiap pembagian, saya ikut dan alhamdulillah, masyarakat sangat senang dan antusias,” katanya.

Selain penyaluran ini, Jefridin juga mengajak para Muzaki atau yang memberikan zakat untuk rutin menyapaikan zakatnya. Ia mengaku, sejauh ini pihaknya terus mendorong masyarakat khususnya para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Batam untuk terus membayarkan zakatnya.

“Sejauh ini, untuk zakat profesi yang diserahkan ke BAZNAS Batam, lebih dari 80 persen berasal dari pegawai Pemerintah Kota Batam. Semoga zakat yang ada dapat dikelola dengan baik,” kata Jefridin.(ks10)

Editor : Aini