Keprisatu.com – Pertambahan jumlah warga Kota Batam yang terpapar Covid-19 hingga Kamis (17/9/2020) sudah  mencapai 1.036 orang. Penambahanya seperti dilansir dari laman lawancoronabatam.co.id yang dirilis pada Rabu (16/9/2020) malam, mencapai 25 orang.

Selain merilis 25 pasien terkonfirmasi positif Covid-19, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam juga merilis empat (4) orang pasien terkonfirmasi positif yang dinyatakan sembuh dan bisa pulang.

BACA JUGA : Covid-19 Menyasar Empat Anak Anak di Batam . Kumulatif  Covid-19 = 1.089.

Ketua Bidang Kesehatah Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, dr Didi Kusmarjadi menyebutkan dari 25 orang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, terdiri dari pasien yang berasal dari Kecamatan Batamkota, Sagulung, Lubukbaja, Nongsa, Seibeduk, Bengkong dan Batuaji.

“Dari 25 orang tersebut, tiga (3) orang diantaranya meninggal dunia. Ketiganya beralamat di Tanjungpiayu Seibeduk, Bengkongsadai Bengkong, Eden park Batamkota,” tulis dr Didi Kusmarjadi SpOG dalam keterangan tertulisnya.

Ketiga pasien yang meninggal mempunyai riwayat yang berbeda beda. Seperti pasien terkonfirmasi berinisial MF yang tinggal di Perumahan Eden Park.

Sebelum  meninggal, dia datang ke UGD RS Budi Kemuliaan dalam kondisi sesak berat. Setelah dilakukan pertolongan secara optimal oleh tenaga medis, pasien dinyatakan meninggal dunia. Kemudian dilakukan pemeriksaan PCR dan hasilnya terkonfirmasi positif.

Dari sisi usia, ada balita yang masih berusia 5 bulan yang terpapar corona. Balita berinisial AFH ini tinggal di Legenda Malaka.

Berikut dilampirkan daftar nama pasien terkonfirmasi Covid-19 yang dinyatakan SEMBUH dan bisa pulang :

Daftar pasien terkonfirmasi positif yang dinyatakan sembuh dan bisa pulang

Berikutnya dilampirkan daftar nama pasien terkonfirmasi Covid-19 Kota Batam :

(ks03)