Sosialisasi Pengawasan Pemilihan umum melalui Forum RT dan RW yang ada di kabupaten Bintan

Kepeisatu.com – Bawaslu Kabupaten Bintan melakukan Sosialisasi Pengawasan Pemilihan umum melalui Forum RT dan RW yang ada di kabupaten Bintan, Kamis 05/11/2020.

Kegiatan ini dilakukan di Hotel Badra, kecamatan Gunung Kijang. Ketua Bawaslu Kabupaten Bintan Febriadinata menyampaikan, kegiatan ini bertujuan menberikan informasi serta sharing informasi terhadap pelaksanaan serta Pengawasan Pemilihan kepala Daerah Kabupaten Bintan.

Febriadinata mengharapkan kegiatan sosialisasi ini dapat menambah pengetahuan kita bersama terhadap pelaksanaan yang sudah berjalan maupun yang akan ada yang akan berlangsung nantinya.

“Regulasi pelaksanaan kampanye yang dilaksanakan oleh penyelenggara pemilu maupun peserta pemilu, serta aturan larangan dalam kampanye dan sanksi pidana yang diatur jika melanggar ketentuan tersebut,” jelas Febriadinata.

RT – RW merupakan perwakilan Masyarakat yang dipilih mewakili masyarakat ditempat tinggalnya, sehingga diharapakan dapat memberikan informasi yang positif terhadap pelaksanaan pilkada di masa pandemi Covid -19 saat ini.

Dengan adanya Forum RT dan RW yang ada di Kabupaten Bintan ini, sosialisasi dalam rangka pengawasan Pemilihan Umum Kabupaten Bintan bisa memberi atau menciptakan situasi aman dan kondusif. “Kita berahrap pemilu di Bintan  mampu mengedukasi warga sekitar, sehingga tidak terjadi pelanggaran pemilu Kepala Daerah Kabupaten Bintan,” Febriadinata. (Ks05).

Editor : Tedjo