Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian beserta jajaran mengunjungi Bawaslu Natuna dalam rangka tahapan Pilkada,, Sabtu (27/6/2020).

Keprisatu.com – Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian beserta jajaran melakukan kunjungan ke Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Natuna di Ranai, Bunguran Timur, Sabtu (27/6/2020). Dalam kunjungan tersebut, Kapolres meminta Bawaslu untuk mengatisipasi potensi kerawanan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

“Perhatikan kerawanan yang berpotensi terjadi pada masa pencoblosan, dikarenakan pada akhir tahun Kabupaten Natuna terdapat musim utara atau cuaca ekstrim,” ujar Kapolres.

Kehadiran Kapolres beserta jajaran disambut langsung Ketua Bawaslu Natuna Khairurijal, Komisioner Bawaslu Divisi SDM dan Organisasi Lindawati, dan Sekretaris Bawaslu Natuna Rama Rais. Sedangkan Kapolres didampingi Kapolsek Bunguran Timur Kompol M. Sibarani,
Kasatintelkam Polres Natuna Iptu Khairul, dan Kasat Reskrim Polres Natuna Iptu Ikhtiar Nazara.

Selain potensi cuaca ekstrim, Kapolres juga meminta Bawaslu mengantisipasi terjadinya pemungutan suara ulang (PSU) sebagaimana pernah terjadi pada Pemilu 2019 di TPS 1 Desa Sepempang, Bunguran Timur. Sementara pada saat pelaksanaan kegiatan nantinya, para petugas Bawaslu diingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara itu Khairurijal menyampaikan bahwa saat ini Bawaslu Natuna sedang memberikan pembekalan kepada Panwascam di wilayah Natuna agar bisa bekerja dengan baik di lapangan. “Untuk anggaran Bawaslu Natuna mengoptimalkan anggaran yang ada dan tidak meminta tambahan anggaran kepada Pemkab Natuna,” katanya. (KS 07)

Editor : zaki