Bawaslu Bintan menurunkan anggotanya untuk mengawasi kampanye di Bintan

Keprisatu.com –  Bawaslu Kabupaten Bintan bersama Panwascam dan Pengawas Kelurahan atau Desa di  Kecamatan Bintan Utara dan Kecamatan Seri Kuala Lobam melakukan pengawasan proses kampanye calon kepala daerah Sabtu (03/10/2020).

Ketua Bawaslu Bintan, Febri Adinata menuturkan,  rangkaian kegiatannya adalah  pengawasan kampanye yang dilakukan oleh Bawaslu, Panwascam dan Pengawas Kelurahan guna mengawasi proses kampanye yang dilakukan Calon wakil Gubernur nomor urut 2 Isdianto – Suryani di kelurahan Telok Lobam Kecamatan Seri Kuala Lobam.

“Selanjutnya karena bersamaan dengan Pamdemi Covid -19, peserta kampanye dibatasi hanya kurang lebih 50 orang saja,” kata Febri.

Febri menjelaskan , pihaknya juga melakukan pengawasan  kampanye Calon Wakil Bupati Bintan nomor urut 1 yaitu Roby Kurniawan bersama tim kampanye yang menggunakan  metode door to door atau dari rumah ke rumah  di desa Telok Sasah.

Febri juga  menjelaskan bahwa kampanye Calon Buapti Nomor urut 2  Alias Wello di Desa Lancang Kuning ,Kecamatan Bintan Utara , diikuti peserta yang hadir kurang lebih 50 orang juga.

“Pengawasan kampanye  dilakukan oleh Bawaslu Kebupaten Bintan Bersama panwascam dan pengawas Kelurahan atau desa di 2 ( dua ) Kecamatan,” jelas Febri.

Hal ini kata Febri, dalam rangka memastikan pelaksanaan kampanye yang dilaksanakan baik oleh calon gubernur dan wakil maupun oleh calon bupati dan wakil bupati Bintan, berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku selama pelaksanaannya.

Febri juga mengatakan, “Kita akan selalu berupaya melakukan pencegahan terhadap potensi pelanggaran pada setiap tahapan pilkada tahun 2020 termasuk masa kampanye saat ini,” tutup Febri.( Ks05).

Editor : Tedjo