Keprisatu.com – Lebih dari 120 orang mengikuti Batam Pandemic Race Championship 2021 di Grand Batam Mall, Sabtu (27/2/2021). Perlombaan simulator race ini bakal berlangsung sampai 28 Februari 2021.

Ketua Panitia Batam Pandemic Race Championship 2021 Agustino Leo Gatra mengatakan, Batam Digital Sport menyelenggarakan kompetisi ini bisa memberikan atau melepas rindu teman-teman sesama penghobi mobil balap simulator.

“Semoga teman-teman bisa melepas rindu,” kata Leo sapaan akrabnya, yang juga sebagai Ketua Batam Digital Sport.

Leo berharap, even perdana ini bisa menjadi kegiatan rutin. Kata Perlombaan ini terbagi menjadi dua kelas pertandingan. Yakni,  kelas time attack dan kelas racing kompetisi.

“Semoga gelaran perlombaan ini nani bisa secara rutin,” tuturnya.

Dalam pada itu, Promotor Batam Pandemic Race Championship 2021, Willy Otra Bismar mengatakan, adanya Batam Digital Motor Spot menambah satu lagi bidang untuk cabor e-sport. Kata dia, meskipun di Batam belum terdaftar di IMI Kepri, tapi sudah terdaftar di IMI Pusat.

”Tentu dengan kompetisi ini bisa membantu daerah untuk menambah satu bidang lagi di IMI Kepri,” ungkapnya.

Kata dia, kompetisi ini mereka menempatkan empat alat simulator untuk pertandingan. Menurut Willy, perlombaan ini merupakan event pertamakalinya di luar IMI Pusat.

“Kabar baiknya, kita ada tiga orang atlet Simulator. Saat ini mereka berlomba di ajang kejurnas. Dan besok akan bertanding secara online dari sini,” ucapnya.

Batam Pandemic Race Championship 2021, sambungnya, memperebutkan total hadiah sekitar Rp15 juta untuk dua kelas. Ia mengharapkan kompetisi ini berjalan dengan lancar dan terkendali.

“Silakan bertanding, junjung tinggi sportifitas dan hasilnya akan menjadi pembalap IMI Kepri,” ujarnya.

IMI Mendukung, Masuk Cabor E-sport 

Sementara itu, Ketua IMI Kepri dan juga sekaligus Ketua KONI Kepri Usep RS mendukung penuh Batam Pandemic Race Championship 2021. Usep menjelaskan, saat ini sport digital telah masuk ke dalam Cabang Olahraga (Cabor) di KONI, yakni Cabor E-sport.

“Terima kasih kepada penggagas, IMI Kepri ke depan akan mendukung pelaksanaan kegiatan seperti ini. Dan kami mengharapkan Grand Batam Mall terus mendukung atau mensupport kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Usep yang juga sebagai Ketua Umum KONI Kepri mengharapkan semua pihak berpartisipasi dalam kegiatan seperti ini. Kata dia, terutama di era pandemi Covid-19 di mana harus menjaga jarak.

“Ini kan permainannya secara online, siapapun bisa ikut dan dari permainan di sini juga sangat menghasilkan finansial,” ujarnya.(ks10)