Beranda Batam Batam Centre Diserbu Hotel dan Mal, Berubah Jadi Pusat Bisnis Baru

Batam Centre Diserbu Hotel dan Mal, Berubah Jadi Pusat Bisnis Baru

Batam Centre Diserbu Hotel dan Mal, Berubah Jadi Pusat Bisnis
Hotel Santika yang sudah berdiri dan operasional di kawasan segitiga emas Batam Centre.

Keprisatu.com – Pusat pemerintahan Batam Centre, Kota Batam,  ternyata mulai “diserbu” Hotel dan mal baru. Secara perlahan kawasan strategis ini berubah menjadi pusat bisnis.

Hotel terbaru yang telah berdiri dan operasional mulai 23 Agustus 2022, kini ada Santika. Hotel ini berada di segitiga emas Batam Centre. Bahkan berdepan-depanan dengan Kantor Badan Pengusahaan Batam dan Hotel Harris Batam Centre.
Menariknya Santika mempunyai view yang bagus dan lansung menghadap laut. Lebih strategis lagi karena manajemen hotel  mendesain restorannya berada di lantai 11, view-nya pun bagus dan langsung menghadap laut.

Kawasan ini memang sangat strategis lantaran berdekatan dengan terminal feri international Batam Centre. Terminal ini melayani penyeberangan Batam-Singapura dan Batam-Malaysia.

Sebelumnya ada One Batam Mall yang buka di Batam Centre dan ada apartment Pollux Habibie. Tak jauh dari Pollux juga sudah dibuka Orchad Park yang juga menyajikan mal dengan konsep yang berbeda.

Pantauan Keprisatu, tidak hanya itu. Hotel Mercure yang tak jauh dari terminal feri juga telah berdiri megah dan tinggal penyelesaian pembangunan. Sudah siap-siap untuk operasional.

Setidaknya sudah lima mal yang berdiri di Batam Centre, yaitu Mega Mall, One Batam Mall, Pollux, dan Orchard Park serta Botania 2. Sedangkan Hotel yang besar-besar sudah ada Harris, Santika, Pollux, dan Mercure serta sejumlah hotel-hotel lainnya yang lebih kecil. Ditambah lagi tumbuh pesatnya restoran dan pusat kuliner.

Dengan demikian Batam Center yang sebelumnya dirancang sebagai pusat pemerintahan, kini telah berkembang pula menjadi pusat bisnis baru. (KS04)