Update data Covid-19 per 28 Juni 2020 di Kota Batam.

Keprisatu.com – Penyebaran virus corona (Covid-19) di Kota Batam mulai menunjukkan perubahan. Berdasarkan situs Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, lawancorona.batam.go.id, status beberapa kecamatan sudah bergerak ke level zona kuning dan hijau.

Tiga kecamatan di Kota Batam, Batam Kota, Batu Ampar, dan Nongsa, kini sudah terbebas dari zona hitam. Ketiga kecamatan ini naik level ke zona kuning. Sementara Kecamatan Batuaji yang sebelumnya berada pada level zona kuning, kini sudah menjadi hijau.

Perubahan ini terjadi seiring dengan meningkatnya angka kesembuhan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Batam. Dari data Gugus Tugas per 28 Juni 2020, jumlah pasien positif yang kini dirawat tinggal 31 orang. Pasien ini dirawat di dua rumah sakit, yakni RSBP Batam 3 orang dan RSKI Galang 28 orang.

Meski demikian, Ketua Gugus Tugas Covid-19, Rudi, terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah. Seperti menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan menggunakan masker jika terpaksa harus keluar rumah. (KS 08)