Batam, Keprisatu.com –  Ajang Turnamen Basketball  Piala Gubernur Kepri 2022  berlangsung pada tanggal 16 November 2022 sampai 20 November 2022 di Lapangan Bola Basket Hi Test Arena Batam Centre Kota Batam.

Ketua Perbasi Kepri Asmin Patros, menyebut even internasional ini diramaikan para pemain dari tuan rumah Kepri Indonesia  dan  Jakarta. Ada juga para pemain dari  Malaysia, Singapura dan Thailand   akan meramaikan ajang Gubernur Cup tersebut.

Para pemain sudah terbagi dalam dua tim. Tim A terdiri dari MAtrix Malaysia , Tungsan Singapore , Hope Station Thailand, dan tim dari SMAN 3 Jakarta Indonesia .  Di Tim ada para pemain dari Adroit Singapore , Harimau Malaysia , Titan Singapore dan tuan rumah Kepri Indonesia .
Para pemain ini  akan memperebutkan total hadiah sebsar Rp 90 Juta rupiah dengan perincian pemenang  membawa pulang hadiah uang pembinaan  Rp 35 Juta untuk Juara Pertama, Rp 27 Juta untuk Juara Kedua, Rp 16 Juta untuk Juara Ketiga dan  Rp 12 Juta untuk Juara Keempat .
“Kita hadirkan pemain dari luar negeri dari Malaysia , Singaore dan Thailand. Sedangkan dari tingkat Nasional ada tim dari Jakarta ,” ujar Ketua Perbasi Propinsi Kepri,” Asmin Patros.
Dari lapangan pertandingan semakin seru di mana pada game pertama antara Singapura dengan Thailand saling kejar-kejaran. Namun Thailand karena punya pemain yang dengan fisik yang lebih besar lebih baik akhirnya Home Station dari Thailand keluar sebagai pemenang pada hari kedua.
“Kalau dari pola permainan, tim Thailand menjadi salah satu tim yang diunggulkan dalam Piala Gubernur Tahun 2022,” papar Asmin Patros .
Pertandinga berikutnya  Kepri Indonesia lawan Androit Singapura juga skornya sangat ketat. 10 menit pertama sementara Kepri Indonesia 17 dan androit Singapore 12.
Namun di babak kedua atau 10 menit kedua Kepri Indonesia berhasil meninggalkan Androit Singapura dengan skor 40 untuk Kepri dan Androit Singapore 22 .
“Mudah-mudahan bertahan sehingga mudah-mudahan berpeluang untuk maju ke babak semifinal saat ini sudah segera akan masuk ke quarter ketiga ,” kata Asmin.
Akhirnya , tim dari Kepri Indonesia mengalahkan  Androit dari Singapura  dengan skor 72 – 52 . Angka ini sekkalgius  meloloskan untuk ke semifinal . (KS03)